visitaaponce.com

Poppy Dharsono Bawa Kulit Garut keAjang Moscow Creative Week 2023

Poppy Dharsono Bawa Kulit Garut ke Ajang Moscow Creative Week 2023
Desainer Poppy Dharsono membuat bangga Indonesa pada gelaran Moscow Creative Week 2023 di Moskow, Rusia.(Ist)

DESAINER sekaligus Ketua Umum Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Poppy Dharsono membuat bangga Indonesa pada gelaran Moscow Creative Week 2023 di Moskow, Rusia. Ia berhasil bikin fashion dari kulit Garut naik next level di mata dunia.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Poppy Dharsono berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menciptakan produk fashion berbahan dasar kulit asli Garut, Jawa Barat. Karya kolaborasi tersebut mampu menyita perhatian pengunjung.

"Kami mempromosikan kerajinan kulit Garut yang telah disulap menjadi produk fashion yang kekinian," ungkap Poppy Dharsono dalam keterangan pers, Senin (7/8).

Baca juga: Bangga Karya Indonesia, SoKlin Dukung Gelaran Jember Fashion Carnaval 2023

Produk fashion yang dibuat dari kerajinan kulit Garut itu antara lain biker jakbet, celana, hingga rok kulit. Menariknya, item fashion kulit Garut itu dipadukan dengan wastra batik juga tenun.

Yang luar biasa, tampilan yang dihasilkan sangat menarik. Produk fashion dari kulit menyeimbangkan wastra Nusantara yang sudah sangat populer. Total ada 5 outfit yang diciptakan.

Baca juga: Gandeng Bumilangit, Ritel Matahari Hadirkan Koleksi Fesyen Superhero Lokal

"Mereka (orang luar negeri) begitu antusias dan terkejut dengan kerapihan dan keunikan produk kolaborasi ini, karena terlihat berbeda dari biasanya," jelas Poppy Dharsono.

Baca juga: CAFD Tunjuk Poppy Dharsono sebagai Konselor dari Indonesia

"Siapa sangka batik ketemu kulit Garut jadi look yang luar biasa. Kesan modern menonjol meski etniknya tetap ada," tambahnya.

Di sisi lain, Poppy Dharsono menjelaskan bahwa Pemkab Garut sangat mengapresiasi gelaran ini. Mereka hadir langsung ke Moskow dan menyempatkan hadir di sesi presentasi di fashion stage Moscow Creative Week 2023. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat