visitaaponce.com

Tim Prodi Biologi Uhamka Berbagi Pengetahuan di MAN 3 Tangerang

Tim Prodi Biologi Uhamka Berbagi Pengetahuan di MAN 3 Tangerang
Tim Prodi Biologi Uhamka melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di MAN 3 Tangerang, Banten.(Ist)

TIM Pengabdian Masyarakat dari Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) mengadakan pelatihan yang bertajuk 'Pemberdayaan Kelompok Kerja MAN 3 Tangerang dalam Pembuatan Leaf Skeleton Art sebagai Alternatif Media Pembelajaran Digital'.

Kegiatan ini digawangi oleh Dosen Prodi Biologi FKIP Uhamka Yuni Astuti MPd, dan anggota Devi Anugrah MPd (Dosen Prodi Biologi FKIP Uhamka) serta berkolaborasi dengan Atiqah Meutia H MKom (Dosen Fakultas Teknologi dan Informasi (FTI).

Kegiatan ini penting dilakukan guna menambah pengetahuan, ajang silaturahim, serta menggali potensi guru-guru IPA khususnya dan umumnya semua guru yang tergabung dalam Kelompok Kerja Madrasah (KKM) di wilayah Mauk Kecamatan Sukadiri-Kabupaten Tangerang, Banten.  Adapun luaran dari kegiatan ini diharapkan guru-guru yang tergabung dalam KKM mampu merancang dan membuat media pembelajaran digital yang interaktif.

Kegiatan pertama dilaksanakan pada Selasa (8/8) di MAN 3 Tangerang  selaku pusat kegiatan KKM dengan materi pembuatan leaf skeleton art sebagai alternatif media pembelajaran. Narasumber Hilman Faruq memberikan informasi mengenai bagaimana cara membuat leaf skeleton art sebagai media pembelajaran.


Baca juga: Pakar Sarankan Mahasiswa LPDP Jangan Buru-Buru Pulang ke Indonesia


"Para peserta terlihat antusias, banyak tanya jawab sehingga diskusi menjadi sangat menarik," ungkap Yuni Astuti, ketua pelaksana kegiatan, dalam keterangan yang diterima, Kamis (10/8).
 
Yuni menjelaskan maksud dan tujuan dari kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk catur dharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian masyarakat. Kegiatan ini juga mengajak guru-guru yang tergabung dalam KKM di Mauk untuk meningkatkan kualitas dalam pembelajaran.

“Jadi bapak dan ibu, kegiatan yang kami adakan ini berseri, pertama, kedua, dan nanti di awal September seri ketiga. Diharapkan kehadiran dan partisipasi dari bapak dan ibu semua," ujar Yuni kepada para peserta.

Gayung pun bersambut, Ketua KKM sekaligus Kepala MAN 3 Tangerang Dra Hj Siti Maemunah MPd yang mengatakan kegiatan-kegiatan seperti ini selalu diharapkan karena menjadi tambahan pengetahuan bagi para peserta.

"Kami selaku KKM yang ada di wilayah Mauk khususnya dan Kabupaten Tangerang umumnya sangat berterima kasih atas pengabdian yang diadakan tim Pengmas Uhamka yang telah berbagi dan memberikan tambahan ilmu pengetahuan, dan kami tunggu tentunya kegiatan-kegiatan lainnya," katanya. (RO/I-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat