visitaaponce.com

Sereal Campuran Umbi Garut dan Bahan Alami Lain Bisa Atasi Asam Lambung

Sereal Campuran Umbi Garut dan Bahan Alami Lain Bisa Atasi Asam Lambung
Ustad muda Habib Husein Bin Ja'far Al Hadar.(Ist)

PENYAKIT asam lambung atau gastroesophageal reflux disease (GERD) adalah kondisi ketika asam lambung naik ke esofagus atau kerongkongan.

Kondisi ini dapat menimbulkan nyeri pada ulu hati, heartburn, serta berbagai gejala lainnya pada area dada bagian bawah dan perut. 

Orang yang mengidap penyakit ini menurut situs halodoc biasanya mengalami refluks asam yang ringan paling tidak dua kali seminggu, serta gangguan yang parah paling tidak sekali dalam seminggu.

Baca juga: Beberapa Jenis Minuman yang Baik untuk Mengatasi Gangguan Pencernaan

Oleh karena itu, pengidap GERD perlu mengetahui cara untuk meredam gejala, misalnya dengan perubahan gaya hidup dan mengonsumsi obat-obatan.

Atasi dengan Campuran Umbi Garut dan Bahan Alami Lain  

"Salah satu tips untuk mengatasi asam lambung secara alami dengan menggunakan produk bernutrisi tinggi seperti Royalflakes," kata ustad muda Habib Husein Bin Ja'far Al Hadar atau lebih dikenal dengan nama Habib Jafar.

"Royalflakes merupakan campuran umbi Garut dan bahan-bahan alami yang memiliki manfaat untuk pencernaan dan kesehatan secara keseluruhan," kata Habib Jafar dalam keterangan, Kamis (10/8).

Baca juga: Sereal Ini Punya Kandungan Umbi Garut yang Bisa Netralkan Asam Lambung, Maag, dan Gerd

Menurut Habib Jafar, Royalflakes adalah salah satu produk makanan kesehatan yang populer di pasaran.

"Royalflakes mengandung semua nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh untuk berfungsi dengan optimal seperti serat, vitamin, mineral, serta antioksidan, yang membuatnya menjadi pilihan makanan sehat bagi banyak orang," jelasnya.

Umbi garut adalah sumber serat yang besar, yang dapat membantu menjaga pencernaan agar tetap sehat dan dapat mengurangi gejala asam lambung. 

Kacang-kacangan seperti almond yang terkandung dalam Royalflakes juga mengandung lemak sehat dan protein.

Baca juga: Pantangan Asam Lambung alias GERD, ini yang tidak Boleh Dimakan

Hal tersebut dapat membantu menjaga perut tetap kenyang lebih lama dan mengurangi risiko refluks asam. Sementara, gula aren menambahkan rasa manis alami tanpa menimbulkan efek negatif pada asam lambung.

Habib Jafar merekomendasikan Royalflakes sebagai cara alami untuk meredakan gejala asam lambung.

"Beberapa manfaat Royalflakes yang membantu mengatasi asam lambung adalah menenangkan lapisan lambung, mengurangi kembung, meningkatkan pencernaan, dan mengurangi refluks asam," jelasnya.(RO/S-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat