visitaaponce.com

Nadiem Optimis Capai Target Pengangkatan Satu Juta Guru ASN PPPK

Nadiem Optimis Capai Target Pengangkatan Satu Juta Guru ASN PPPK
Mendikbud Nadiem Makarim(Antara)

MENTERI Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mengatakan ia optimis target penangangkatan satu juta guru untuk menjadi aparatur sipil negara pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (ASN PPPK) akan tercapai.

Sejak 2021 hingga saat ini, Nadiem menyebut pihaknya telah mencetak rekor dengan merekrut 544 guru ASN PPPK dan jumlah ini dipastikan akan terus bertambah.

Program seleksi guru ASN PPPK, kata Nadiem juga terus dilakukan dengan melibatkan kolaborasi lintas kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah.

Baca juga : Gaji PNS Naik 8% di 2024, Segini yang Akan Diterima

“Berkat gotong royong ini, kita berhasil mencetak rekor dengan merekrut 544 ribu guru ASN PPPK dan jumlah ini akan meningkat sampai mencapai target satu juta guru yang diangkat sebagai ASN PPPK,” sebut Nadiem dalam pidato Kemendikbud-Ristek, di Jakarta, Kamis (17/8).

Sebelumnya, pada 2021, Mendikbudristek pernah berjanji untuk merekrut satu juga guru untuk diangkat menjadi guru berstatus PPPK. Hingga saat ini, di tahun 2023, perekrutan guru tersebut baru tercapai 50% dari yang ditargetkan. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat