visitaaponce.com

Simpatisan Anies Baswedan Gelar Lomba Lukis dengan Tema Perubahan

Simpatisan Anies Baswedan Gelar Lomba Lukis dengan Tema Perubahan
Ilustrasi(HO)

SEJUMLAH pelukis dari perwakilan komunitas pelukis di Jabodetabek mengikuti kegiatan Lomba Lukis di Kafe Sosial Pedjuang Duren Tiga di Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (20/8). Kegiatan ini diinisiasi oleh para simpatisan pendukung bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan.

"Lomba lukis dengan tema perubahan ini bertujuan untuk menggali pesan dari para seniman tentang kondisi dan tantangan Indonesia saat ini melalui lukisan yang dibuat," ujar Dawen, Koordinator Lomba.

Hasil karya lukis ini juga akan disampaikan kepada Anies Baswedan sebagai aspirasi dari para seniman merujuk pada permasalahan kebangsaan yang harus segera diselesaikan jika terpilih menjadi Presiden RI selanjutnya.

Puguh, selaku kurator dalam lomba melukis ini menyampaikan bahwa para seniman ini menerjemahkan beragam dinamika sosial dari berbagai sudut pandang kehidupan.

Pada sesi lomba, para seniman hadir dengan membawa narasi yang berbeda- beda. Tergantung dari sudut pandang apa mereka memaknai esensi tentang perubahan. Seperti halnya lingkungan, pendidikan, ekonomi hukum, dan lain-lain.

"Melalui seni lukisan ini saya mengajak Masyarakat luas untuk peduli terhadap permasalahan lingkungan dengan menanam pohon dan stop pembalakan liar," ujar Feli Sunoko, salah satu peserta lomba. (RO/R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat