visitaaponce.com

Amphuri Layanan Terhadap Jemaah Lansia dalam Ibadah Haji Harus Ditransformasi

Amphuri: Layanan Terhadap Jemaah Lansia dalam Ibadah Haji Harus Ditransformasi
Ilustrasi jemaah haji(MI/Heri Susetyo )

WAKIL Ketua Umum Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI), Azhar Gazali mengatakan bahwa layanan kesehatan yang harus ditransformasi dalam penyelenggaraan ibadah haji adalah layanan yang berkaitan dengan jemaah lanjut usia (lansia).

"Kenapa haji banyak yang lansia? Ini salah satu dampak dari antrean haji yang begitu panjang, dia daftarnya masih muda dapatnya di usia tua," ucapnya saat dihubungi pada Minggu (27/8).

Oleh karena itu, menurutnya Haji Ramah Lansia harus diteliti lebih kembali agar jemaah lansia benar-benar mendapatkan layanan sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga: Amphuri Setujui Wacana Pergi Haji Tidak Boleh Lebih dari Satu Kali

"Layanannya saya rasa perlu ditingkatkan karena memang salah satunya mengenai makanan, makanan orang tua dengan yang muda berbeda. Kemudian layanan secara pribadi, karena yang usia tua ini layanannya juga harus secara khusus, ini harus dipertimbangkan," ungkap dia.

Azhar berharap agar para pendamping khususnya pendamping jemaah haji lansia harus diedukasi agar mereka bisa melayani dengan baik. (Fal/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat