visitaaponce.com

Program Kimia Farma Mengajar 2023 Sambangi 52 Sekolah

Program Kimia Farma Mengajar 2023 Sambangi 52 Sekolah
Dirut Kimia Farma Tbk David Utama di SMP Negeri 4 Kuta Selatan, Badung.(Dok.Ist)

PT Kimia Farma Tbk kembali menjalankan  program Kimia Farma Mengajar.  Program ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan dalam meningkatkan kualitas pendidikan, terutama pendidikan kesehatan, yang sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan untuk menciptakan pendidikan yang berkualitas.

Penyelenggaraan program Kimia Farma Mengajar  2023 diadakan serentak di 52 sekolah yang tersebar di berbagai kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.  Dari total sekolah yang terlibat, program ini terdiri dari 32 sekolah tingkat SD (Sekolah Dasar) dan 20 sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Kegiatan ini juga merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 PT Kimia Farma Tbk. 

Dalam pelaksanaannya, Kimia Farma berkolaborasi dengan semua entitas anak usaha untuk mensukseskan program Kimia Farma Mengajar tahun 2023. Entitas anak usaha yang terlibat antara lain PT Kimia Farma Apotek, PT Kimia Farma Trading and Distribution, PT Phapros Tbk, PT Kimia Farma Sungwun Pharmacopia, PT Sinkona Indonesia Lestari, dan PT Kimia Farma Diagnostika. 

Selain kolaborasi antar entitas, program ini juga melibatkan 624 karyawan Kimia Farma Group sebagai relawan kegiatan dalam bentuk employee volunteering melalui employee engagement sehingga meningkatkan rasa kepedulian dari karyawan atas kesehatan generasi penerus bangsa.

Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk David Utama berkesempatan hadir di  SMP Negeri 4 Kuta Selatan, Kab. Badung.  Ia  memberikan motivasi dan dialog interaktif tentang kunci sukses dalam mencapai mimpi, kepribadian dan pentingnya integritas.

“Program Kimia Farma Mengajar tahun 2023 diharapkan dapat menciptakan generasi yang peduli terhadap kesehatan serta dapat meraih cita-cita yang diimpikan, karena ada dua kunci kesuksesan yaitu integritas dan prestasi”, ujar David Utama dalam sambutannya.

Dalam kegiatan ini, Kimia Farma juga memberikan bantuan dana pendidikan kepada siswa/siswi berprestasi, sarana dan prasarana UKS (Usaha Kesehatan Sekolah) berupa obatobatan dan alat kesehatan, serta bantuan buku bacaan.  (RO/E-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Raja Suhud

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat