visitaaponce.com

IHKA DKI Jakarta Gelar Kompetisi Indonesia Housekeeping Olympic ke-4

IHKA DKI Jakarta Gelar Kompetisi Indonesia Housekeeping Olympic ke-4
(IHKA)

INDONESIAN Housekeeping Association (IHKA) DKI Jakarta menggelar Indonesia Housekeeping Olympic ke-4 (IHO-4), yaitu kompetisi keterampilan di bidang housekeeping yang berlangsung pada 25-26 Agustus 2023. Kegiatan yang digelar di Institut Pariwisata Trisakti, Jakarta Selatan ini, akan menjadi wadah bagi para profesional di Housekeeping Department untuk menunjukkan keterampilan mereka.

Sebagai bagian integral dari industri perhotelan, housekeeping memiliki peran penting dalam memberikan pengalaman nyaman bagi tamu. IHO-4 bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para peserta kompetisi untuk menunjukkan keterampilan mereka kepada pihak luar perusahaan, serta mendorong peningkatan motivasi dan semangat kerja di bidang housekeeping.

"Indonesia Housekeeping Olympic ke-4 merupakan bukti penghargaan kami sebagai organisasi profesi, kepada semua insan Housekeeper atas peran penting mereka dalam menciptakan ruangan dan area yang rapi, bersih, nyaman, aman dan lengkap. Melalui kompetisi ini, kami berharap peserta tidak hanya mendapatkan ilmu dan pengalaman baru yang bisa diaplikasikan di properti masing-masing, tetapi juga memperkuat tali silaturahmi di antara sesama housekeeper," ungkap Ketua IHKA DKI Jakarta Rina Purnamasari, Jumat (25/8).

Baca juga: Usakti dan Pemprov Bali Jalin Kerja Sama Implementasi Ekonomi Kerthi Bali

Kompetisi ini menghadirkan empat macam lomba yang menguji berbagai aspek keterampilan di bidang housekeeping:
1. Lomba Making Bed: keterampilan dalam merapikan tempat tidur menjadi rapi dan menarik.
2. Lomba Towel Art: keterampilan membentuk handuk hotel menjadi berbagai macam bentuk hewan di atas tempat tidur yang sudah dirapikan. 
3. Lomba Room Amenities Set Up:  keterampilan dalam menyusun amenities kamar sesuai standar lomba dengan rapi dan menarik.
4. Lomba Houseman Skill: keterampilan dalam menyusun alat-alat kebersihan yang digunakan di hotel sesuai standar lomba.

Baca juga: Ikuti Jambore Nasional, FKG Usakti Berpartisipasi dalam Kegiatan Baksos

Peserta tahun ini berjumlah 43 peserta dari hotel dan 41 peserta dari sekolah menengah pariwisata/sekolah tinggi pariwisata. Peserta berasal dari beberapa provinsi di Indonesia, seperti dari Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta.

Selain datang untuk berlomba, para peserta dan pengunjung juga dapat melihat pameran peralatan yang digunakan di Housekeeping Department. Untuk informasi lebih lanjut mengenai acara ini dapat mengunjungi Instagram @ihka_jakarta. (RO/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat