visitaaponce.com

Baznas Dan AirNav Indonesia Gelar Khitanan Massal Bagi Anak Kurang Mampu

Baznas Dan AirNav Indonesia Gelar Khitanan Massal Bagi Anak Kurang Mampu
Khitanan massal 'Sehat Ceria' untuk 100 anak-anak kurang mampu di wilayah Jabodetabek oleh Baznas RI bekerja sama dengan AirNav Indonesia.(HO)

BADAN Amil Zakat Nasional (Baznas) RI bekerja sama dengan AirNav Indonesia menggelar khitanan massal 'Sehat Ceria' untuk 100 anak-anak kurang mampu di wilayah Jabodetabek. Kegiatan yang juga berkolaborasi dengan beberapa BUMN seperti PT Askrindo dan PT Pegadaian ini merupakan rangkaian perayaan HUT AirNav Indonesia ke-11 dan berlangsung di Gedung Dormitory Kantor Pusat AirNav Indonesia, Tangerang, Banten, Kamis (7/9).

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Airnav Indonesia, Azizatun Azhimah mengatakan, kegiatan ini telah rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Menurutnya, kegiatan ini adalah yang keempat kali bekerja sama dengan Baznas. "Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian AirNav Indonesia kepada masyarakat sekitar. Kami menargetkan 100 anak-anak kurang mampu bisa dikhitan," ujarnya.

Ia berharap, kegiatan ini bukan sekadar ajang untuk membantu meringankan para orang tua menjalankan kewajiban mengkhitankan anak-anaknya, tapi juga sebagai sosialisasi tentang kepedulian terhadap kesehatan dan pendidikan anak-anak.

Manajer Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) AirNav Indonesia, Farchan Jamil menambahkan, peserta khitanan massal adalah anak-anak kurang mampu yang berasal dari lingkungan sekitar AirNav. "Ini kepedulian perusahaan untuk masyarakat yang kurang mampu. Kita dan Baznas membantu untuk memfasilitasi agar kegiatan ini berjalan dengan baik," ujarnya.

Terpisah, Pimpinan Baznas RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan MA, menyambut baik kegiatan yang digelar bersama AirNav Indonesia tersebut. Saidah menjelaskan, dalam kegiatan ini BAZNAS mendukung melalui rekomendasi 100 anak penerima manfaat dan dukungan tim medis dari Rumah Sehat Baznas yang telah berpengalaman.

"Khitanan adalah syariat Islam yang wajib bagi seluruh umat muslim. Kegiatan ini bertujuan agar anak-anak tumbuh dengan sehat dan baik sesuai dengan syariat Islam," kata Saidah. (RO/R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat