visitaaponce.com

Inilah Empat Spot Paling Estetik dan Menarik di Kuala Lumpur

Inilah Empat Spot Paling Estetik dan Menarik di Kuala Lumpur
Destinasi wisata Batu Caves di Kuala Lumpur, Malaysia.(Ist/malaysia.travel)

KUALA Lumpur (KL) adalah kota yang menjadi denyut jantung bagi kehidupan di Malaysia. Tak heran KL menjadi destinasi favorit para pelancong.

Namun, mereka yang mengisi liburan dengan pengalaman visual yang menakjubkan, KL bisa menjadi pilihan. Apalgi KL adalah sebuah paket yang tak terbatas, penuh dengan spot-spot estetik yang tak kalah menarik. 

Dari seni jalanan berwarna-warni hingga ikoniknya Menara Kembar Petronas yang menjulang tinggi, berikut ini empat tempat paling estetik di Kuala Lumpur yang wajib banget kamu datangi. Siapkan kamera smartphone dan jelajahi KL sepuasnya!

Baca juga: Liburan di Kuala Lumpur Makin Lengkap Dengan Menginap di 5 Hotel Ini

Thean Thou Temple

Buat yang ingin vibes tradisional, Kuil Thean Hou adalah salah satu kuil paling indah di KL, dengan arsitektur megah dan lampion-lampion warna-warni yang menggantung. Cocok untuk menghiasi feed Instagram kamu.

Disarankan buat mengunjungi kuil ini saat malam hari untuk melihatnya bercahaya, atau datang selama perayaan Tahun Baru Cina ketika seluruh area kuil dihias meriah.

Batu Caves

Batu Caves adalah tempat yang kontras dan estetik sekaligus. Usaha kamu ketika mendaki tangga yang mengarah ke gua pasti akan terbayarkan dengan pemandangan patung Lord Murugan yang megah dan warna-warna cerah di dalam gua ini sangatlah mengagumkan. Pastikan mendapatkan foto yang epik di sini.

Petronas Tower

Apa yang bisa lebih estetik daripada melihat Menara Kembar Petronas yang megah menjulang tinggi di langit KL? Terutama saat matahari terbenam, ketika lampu-lampu kota mulai berkilau, pemandangan ini menjadi luar biasa.

Baca juga: Tiga Travel Influencer Bagikan Tips Liburan Hemat di Genting Malaysia

Cobalah mengambil foto dari Sky Bridge di antara dua menara ini untuk mendapatkan sudut pandang yang sempurna.

Street Art Bukit Bintang

Sebenarnya Bukit Bintang adalah kawasan kuliner, hiburan dan belanja utama di KL, tetapi spot yang satu ini adalah tempat yang tepat untuk menemukan seni jalanan yang mengagumkan.

Jalan-jalan di sini sambil mencari mural-mural dan instalasi seni yang berwarna-warni. Jangan lupa berpose di depan karya seni jalanan yang memukau ini.

Gunakan Penerbangan Hemat

Untuk mendukung para wisatawan Indonesia yang berkunjung ke KL, maskapai penerbangan AirAsia memberi tawaran menarik.

"Kapan lagi menghabiskan waktu sambil bersantai dan berfoto di spot-spot estetik Kuala Lumpur? Traveling ke Kuala Lumpur makin hemat dengan AirAsia!," kata Head of Marketing airasia Superapp Indonesia, Boni Andika, dalam keterangan pers, Jumat (8/9).

"Karena lagi ada hemat bolak-balik terbang ke Kuala Lumpur! Diskon 10% untuk setiap penerbangan ke Kuala Lumpur dari berbagai kota besar di Indonesia dengan memesan tiket pulang-pergi (PP) dalam satu kali transaksi," jelasnya.

Baca juga: Rekomendasi Wisata "Low Budget" yang Wajib Didatangi saat di Kuala Lumpur

Wisatawan dari Indonesia bisa menikmati potongan harga 10% terbang ke Kuala Lumpur dengan AirAsia dari berbagai kota di Indonesia antara lain Banda Aceh, Padang, Kertajati, Yogyakarta, Balikpapan, Ujung Pandang dan Pekanbaru.

"Diskon 10% baru bisa kamu dapatkan untuk perjalanan pulang Kuala Lumpur ke Indonesia, ya," tambah Boni.

Diskon 10% dari kota-kota tersebut hanya berlaku untuk pemesanan tiket penerbangan pulang-pergi. Berlaku untuk periode pemesanan 4-10 September 2023 dan untuk periode penerbangan 7 September hingga 14 Desember 2023. 

Sebelum berangkat ke luar negeri atau ke Kuala Lumpur khususnya bagi newbie atau pertama kali, Boni membagikan empat tips.

Berikut ini beberapa tips traveling ke luar negeri yang bisa terhindar dari segala hal yang bikin ribet.

Urus Dokumen dari Jauh-jauh Hari

Berbeda kalau Anda mau jadi traveler lokal, ada beberapa dokumen yang perlu diurus kalau mau jalan-jalan ke luar negeri.

Yang paling penting adalah punya paspor, karena itu syarat wajib untuk bisa masuk negara lain. Tapi, di beberapa tempat, mungkin juga harus punya visa supaya bisa diijinkan masuk.

Membuat paspor dan visa ini enggak bisa instan, harus melewati proses dan tak bisa selesai seketika. Jadi, urus dahuli semua dokumen ini dari jauh-jauh hari, minimal 3 bulan sebelum kamu berangkat.

Gabung Group Tour

Ini disarankan sekali buat pelajari itinerary-nya gimana. Tapi pastikan secara matang group tour yang ingin pilih. Jangan sampai begitu udah jalan bareng, mereka tidak sesuai sama ekspektasi kamu dan teman-teman. Pastikan memilih travel agent yang terpercaya.

Persiapkan Urusan Finansial dengan Benar

Menyiapkan budget itu satu hal. Tetapi memastikan mata uang negara dan bagaimana kamu akan bertransaksi selama di negara tujuan juga mesti dipersiapkan.

Baca juga: Memikat Pelancong Malaysia

Sebelum berangkat, bisa mengunjungi bank untuk memastikan bahwa rekening yang dimiliki bisa dipakai di negara lain.

Kemudian bisa menukarkan sedikit uang sesuai dengan mata uang negara tujuan untuk pegangan cash di money changer atau bank setempat.

Manfaatkan Promo Hemat Bolak-Balik

"Yang namanya traveling ke luar negeri, anti banget deh yang namanya beli tiket dadakan. Makanya mending langsung pesan tiket pulang-pergi (PP) sebelum berangkat," kata Boni.

"Apalagi beberapa negara yang memiliki peraturan imigrasi yang ketat menjadikan pembelian tiket jadi hal yang wajib saat mengajukan visa," jelasnya.

"Sekarang terbang bolak-balik ke luar negeri makin hemat karena ada potongan 10% dari Indonesia AirAsia (QZ)! Diskon berlaku untuk penerbangan ke luar negeri dengan kode penerbangan dari dan ke Indonesia," terang Boni.(RO/S-4)

 

 

 

 

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat