visitaaponce.com

Hadir di Indonesia, Gene Solutions Berikan Tes Skrining Genetik untuk Deteksi Kanker

Hadir di Indonesia, Gene Solutions Berikan Tes Skrining Genetik untuk Deteksi Kanker
perayaan kehadrian Gene Solutions di Indonesia(Dok. Gene Solutions)

INOVASI dalam dunia kesehatan semakin canggih dan memiliki pertumbuhan serta perkembangan yang pesat. Salah satunya adalah Gene Solutions, perusahaan bioteknologi yang menyediakan tes genetik dan solusi kesehatan personal. 

Gene Solutions juga menghadirkan teknologi kesehatan yang mudah di akses dan terjangkau seperti tes genetik yang didedikasikan untuk menyediakan solusi yang inovatif, mudah diakses, akurat, dan terpercaya.

Dalam rangka hadirnya Gene Solutions di Indonesia, Gene Solutions memperkenalkan ekosistem yang tersedia untuk masyarakat Indonesia. Ekosistem ini berupa beberapa layanan genetic screening untuk kanker dan tes genetik pada ibu hamil. 

Baca juga : Ini Waktu dan Jenis Camilan yang Dinilai Menyehatkan

Gene Solutions memberikan tes skrining gratis dan edukasi mengenai pentingnya Noninvasive Prenatal Testing atau NIPT untuk ibu hamil dan tes cancer screening bagi masyarakat umum di Indonesia untuk memberdayakan keluarga melalui akses tes genetik kesehatan. 

Kampanye ini disebarluaskan melalui beberapa kegiatan yang melibatkan tenaga kesehatan, fasilitas kesehatan, dan komunitas perempuan dan keluarga. 

Baca juga : Rangkul PB IDI, Danone Fasilitasi Dokter Jadi Kreator Konten Profesional

Untuk memberikan dampak yang lebih luas lagi bagi masyarakat Indonesia, Gene Solutions tidak sendirian. Kali ini Gene Solutions menggandeng salah satu perusahaan creative marketing agency lokal yang telah berdiri sejak tahun 2015, yaitu Jenama by GR Global.  

“Salah satu contoh kegiatan bersama komunitas adalah partisipasi Gene Solutions Indonesia dalam acara atau kegiatan yang berorientasi keluarga dan kesehatan seperti KitaFamFest di Cipete, Jakarta Selatan yang diadakan oleh KITA App, ASIOP Development League yang diselenggarakan oleh ASIOP Football Academy di Sentul, Bogor, dan Muslimah Creative Day yang diselenggarakan oleh Scarf Media di Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan. Gene Solutions Indonesia dalam kampanye ini, berkolaborasi dengan Aqua, Indonesia Bumil Club, dan Jenama by GR Global,” ungkap Gilang Rashif, CEO dari Jenama by GR Global.

Product Manager Gene Solutions Indonesia Sasti Karyadi mengatakan, tujuan utama Gene Solutions mendukung kegiatan yang berfokus pada keluarga adalah untuk memberikan edukasi terkait tes genetik dalam pemberdayaan kesehatan keluarga. 

"Melalui kegiatan ini, kami menyalurkan tes gratis NIPT dan skrining Kanker Spot-Mas sehingga dapat memberikan manfaat kesehatan yang lebih luas kepada masyarakat," katanya.

Manager Scientific Affairs Gene Solutions Indonesia Hera Noviana menambahkan, kampanye itu berfokus untuk menyebarluaskan edukasi dan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya skrining genetik untuk kesehatan. 

"Dari setiap kegiatan yang kami jalani, kami melihat masyarakat Indonesia semakin sadar akan pentingnya dampak positif dari tes skrining genetik. Hal ini membuat kami yakin bahwa banyak masyarakat Indonesia sudah siap untuk menerima inovasi dalam dunia kesehatan," ujarnya.

Tidak hanya itu, lanjut Hera, pihaknya juga memberikan sekitar 1.500 tes gratis untuk NIPT dan cancer screening. Ini merupakan kesempatan yang baik bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang kesehatan genetik mereka. 

"Dan pada dasarnya masyarakat sebetulnya sangat aware. Ini membuat kami semangat untuk terus memberikan edukasi agar penanganan lebih dini dan tepat dapat dilakukan," pungkasnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat