visitaaponce.com

Tingkatkan Kualitas Mahasiswa ISTN, Rektor Resmikan Laboratorium Komputer

Tingkatkan Kualitas Mahasiswa ISTN, Rektor Resmikan Laboratorium Komputer
Rektor ISTN Lili Lili Musnelina meresmikan laboratorium komputer yang baru bagi mahasiswa.(Ist)

REKTOR Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN) Lili Musnelina bersama pengurus Yayasan Perguruan Cikini meresmikan laboratorium komputer dengan menggunting pita, pada Selasa (19/9) pagi. Kegiatan ini juga dihadiri oleh dosen, karyawan, dan mahasiswa ISTN. 

Pembangunan laboratorium komputer ini sebagai bentuk peningkatan kualitas pelayanan yang ada di ISTN serta untuk meningkatkan akreditasi kampus. "Semoga apa yang kita resmikan hari ini amat sangat bermanfaat untuk mahasiswa serta untuk meningkatkan akreditasi Institut Sains dan Teknologi Nasional," ujar Lili yang sudah menjabat Rektor sejak 2017.

Ia juga menjelaskan, 110 set komputer yang ada di laboratorium itu juga dapat digunakan untuk uji kompetensi CBT profesi apoteker. "Manfaat lainnya dari lab komputer yang baru ini yaitu dapat digunakan untuk uji kompetensi profesi apoteker yang sudah memiliki standar nasional," tuturnya.

Sementara itu, perwakilan mahasiswa ISTN dari Program Studi Arsitektur Lanskap, Noval, menyampaikan terima kasih atas fasilitas yang diberikan semoga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para mahasiswa.

"Kami mengucapkan terima kasih atas fasilitas yang telah diberikan kepada kami, semoga ke depannya lab tersebut dapat membantu kami dalam menyelesaikan tugas-tugas kuliah dan dapat digunakan dengan baik untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa di bidang teknologi," ucap mahasiswa Angkatan 2021 ini.


Baca juga: Rektor Unas: Mahasiswa Baru Perlu Terus Mengasah Kemandirian


Kepala Network Operation Center (NOC) ISTN M Fadhli Abdillah menuturkan tentang spesifikasi laboratorium komputer baru ini yang memiliki standar nasional untuk melaksanakan uji kompetensi profesi apoteker.

"Spek komputer yang kita pakai itu core i3 gen 10 RAM 8 gb SSD 240 dengan fasilitas di ruangan di antaranya terdapat 110 set komputer, 110 set UPS, sound system, pengontrol suhu ruangan, IP Cam, dan ruang server," ungkapnya.

Rasa syukur juga disampaikan Dekan Fakultas Farmasi Refdanita karena dengan adanya laboratorium komputer diharapkan dapat menambah kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya jurusan profesi apoteker dalam meningkatkan kualitas lulusannya pada uji kompetensi.

"Selamat atas peresmian Laboratorium Komputer ISTN, semoga bermanfaat untuk seluruh mahasiswa yang kuliah, serta dapat menambah kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi," ujarnya di sela-sela peresmian.

Perwakilan dari dosen ISTN, Ucok Mulyo Sugeng, juga turut mendoakan semoga ISTN dapat kembali berjaya seperti dahulu. "ISTN yang sudah berdiri sejak 1950 siap bangkit dan insya Allah ke depannya ISTN kembali menjadi kampus besar dan lebih hebat dari sebelumnya," ujar dosen Fakultas Teknik itu. (RO/I-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat