visitaaponce.com

Seminar Atasi Kesedihan dan Kecemasan, ISN Hadirkan Dunia Shuaib dari AS

Seminar Atasi Kesedihan dan Kecemasan, ISN Hadirkan Dunia Shuaib dari AS
Seminar yang bertajuk “Healing Emotion- Practical Guide to Overcome Sad, Anxiety and Fear” di CGV Cinemas Grand Indonesia, Jakarta.(Ist)

INDONESIA Syiar Network (ISN) kali ini menggelar acara Inspiring Seminar menghadirkan dua pembicara sekaligus yaitu Ustadzah Oki Setiana Dewi dan Dunia Shuaib dari Amerika Serikat).

Dalam seminar yang bertajuk “Healing Emotion- Practical Guide to Overcome Sad, Anxiety and Fear” yang diselenggarakan di CGV Cinemas Grand Indonesia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Dalam seminar ini keduanya akan menekankan topik Kesehatan mental yang menjadi kepedulian masyarakat di seluruh dunia akhir-akhir ini.

Baca juga: ISN Hadirkan Kedua Kalinya Ustadzah dari AS Yasmin Mogahed di Jakarta

Melalui seminar ini seluruh partisipan bersama pihak-pihak yang memberi dukungan dapat mengambil bagian dalam aksiaksi positif seputar kesehatan mental untuk mengatasi berbagai tantangan dalam kehidupan.

Praktikan Islam sebagai Gaya Hidup

Seminar ini juga merupakan upaya agar kaum Urban Muslim dapat lebih tertarik belajar sesuai pedoman Quran, Sunnah. Mengombinasi ilmu psikologi Islami dan Modern dan mempraktikkan Islam sebagai gaya hidup.

Dipandu Wirda Mansur dan Daffa Rafid, pembukaan diawali dengan doa dan welcome speech dari founder ISN, Mirza Muhamad dan Ria R Christiana yang mengajak semua berkolaborasi dan berkontribusi untuk kreative dakwah dari Indonesia karena kita peduli terhadap Muslim di dunia untuk enjoy the best life style of Islam.

Baca juga: Cinta Qur'an Center Gelar Kumpulan Kisah Para Calon Dai

Ustadzah.Dr. Oki Setiana Dewi,seorang ustadzah yang lulus program doktoral dari dua kampus yaitu PTIQ Jakarta dan UIN Syarif Hidayatulah.

Pada kesempatan pertama beliau menyampaikan setiap dari kita mempunyai cerita, dan apa yang Allah berikan adalah yang terbaik untuk kita. “Don’t ever make your life sad every day, Allah is with you, Allah never leave you but you leave Allah,” ucapnya.

Dunia Shuaib adalah pengajar dan penulis buku dari Amerika Serikat, pendiri sekaligus direktur eksekutif Guided Heart Institute.

Beliau menyampaikan tips yang dapat kita lakukan dalam menghadapi sad, fear, dan anxiety yaitu dengan reframe (tata ulang) kembali cara pandang kita dalam menghadapi ujian atau tantangan.

Ia menyarankan untuk menguatkan koneksi dengan Allah melalui sholat, membaca al-Quran, doa, zikir, shalawat, dan yang tak kalah penting self-care -dengan menjaga makanan, mengurangi screen time, olahraga.

Baca juga: Peninggalan Syiar Islam dari Era Mataram Islam

Pada sesi terakhir peserta diberikan kesempatan untuk bertanya langsung dan dijawabolehUstadzah Oki Setiana Dewi dan Sr. Dunia Shuaib di moderatori oleh Ria R Christiana.

Diharapkan para hadirin semakin memahami dan menerapkan ajaran Islam sebagai solusi dari setiap pertanyaan-pertanyaan yang timbul dari tema seminar tersebut.

Indonesia Syiar Network (ISN) adalah komunitas berbasis volunteerism (kesukarelaan) yang mendedikasikan segala aspek kegiatannya untuk terus menyebarkan semua simbol-simbol Islami melalui metode dakwah yang menarik, creative dan non konvesional.

Didirikan oleh Mirza Muhammad dan Ria R. Christiana pada tahun 2009, ISN berkomitmen untuk terus menjadi wadah untuk para pencari ilmu dan para volunteer yang tergerak untuk berkolaborasi dalam menghadirkan dakwah-dakwah yang menginspirasi dengan satu tujuan yaitu menjadi muslim dan muslimah yang lebih baik dan diberkahi serta diridhoi Allah SWT. (RO/S-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat