visitaaponce.com

Edukasi soal Pendidikan Tinggi, Marvin Foundation Gelar Future Leader Bootcamp di Madiun

Edukasi soal Pendidikan Tinggi, Marvin Foundation Gelar Future Leader Bootcamp di Madiun
Future Leader Bootcamp di Madiun(Dok. Marvin Foundation)

MARVIN Foundation kembali menyelenggarakan program unggulan Future Leader Bootcamp yang kali ini digelar di Madiun, Jawa Timur. Tahun ini kegiatan yang merupakan bagian dari Future Leader Program diselenggarakan bekerja sama dengan Success Jaya Foundation, Madiun.

Future Leader Bootcamp Madiun dikhususkan untuk siswa/i SMA sederajat tingkat akhir yang memiliki semangat untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat lanjut dengan memberikan pelatihan intensif mengenai langkah-langkah menemukan jurusan dan kampus yang diinginkan dan lolos tahapan seleksi pendidikan tingkat lanjut. 

Menariknya, terdapat beasiswa dengan total Rp30 juta untuk siswa terpilih.

Future Leader Bootcamp adalah program pelatihan intensif yang dirancang khusus untuk membantu peserta mengembangkan potensi kepemimpinan mereka, memperkuat keterampilan komunikasi, dan mempersiapkan mereka untuk menjadi pemimpin masa depan. 

Bootcampi itu dipandu oleh para pakar terkemuka dan mencakup sesi pelatihan, lokakarya interaktif, dan kesempatan untuk berinteraksi dengan pemimpin sukses dari berbagai latar belakang. Berbeda dengan kegiatan sejenis, dalam program ini dilakan Test Minat Bakat bekerjasama dengan Bimbel Lavender, Depok.

Selain praktisi industri dan mentor berpengalaman, Future Leader Bootcamp tahun ini juga menghadirkan Wali Kota Madiun Maidi.

Tema yang diusung tahun ini adalah “Panduan Pemilihan Jurusan: Membuka Pintu Menuju Peluang Karir yang Luas” dipilih menjadi tema kegiatan tahun ini mengingat pentingnya kesesuaian pendidikan tingkat lanjut dengan passion yang dimiliki.

“Harapannya kami dapat membuka jalan bagi adik-adik SMA/SMK tingkat akhir agar tidak salah ambil langkah kedepannya dengan menyediakan wadah berupa pelatihan, tes minat bakat, dan sesi mentoring secara gratis. Kami mulai upaya kami ini dari Madiun untuk dikembangkan ke berbagai kota di Indonesia agar masa depan bersama kita makin baik dengan lahirnya Future Leaders di berbagai daerah.” Ujar Riesang Mahayu Ketua Yayasan Marvin Foundation

Selain memberikan pelatihan dan motivasi, terdapat sesi tes minat bakat. Para siswa diminta untuk mengerjakan tes dan langsung dibahas secara tuntas oleh pakarnya. Hasil dari tes tersebut dapat dijadikan acuan siswa untuk mengenali passion sesungguhnya.

Peserta juga mendapatkan sesi mentoring khusus oleh mentor berpengalaman dibidangnya secara eksklusif. Lebih lanjut, peserta juga akan diberikan informasi beasiswa Future Leader.
 
“Beasiswa ini kami berikan untuk siswa terpilih berdasarkan hasil seleksi. Tahun lalu kami memberikan 2 beasiswa, sedangkan untuk penerimaan tahun 2024 ini kami targetkan lebih dari 50 beasiswa yang akan diselenggarakan dalam beberapa tahap. Semoga pada kegiatan selanjutnya kami mendapatkan lebih banyak dukungan dari berbagai pihak.” Ucap Riesang Mahayu

Marvin Foundation yang lahir terinspirasi oleh sosok almarhum Marvin Zacky Maheswara, akan terus berupaya untuk memberikan wadah bagi para siswa kedepannya dengan terfokus pada pendidikan dan karir. 

Harapannya, Future Leader Program dapat menjangkau 100.000 siswa-siswi SMA/SMK sampai dengan tahun 2024 melalui berbagai kegiatan, seperti Bootcamp, Webinar, Mentorship, Scholarship dan Membangungan Basecamp di berbagai kota. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat