visitaaponce.com

53 Rumah Rusak Akibat Banjir Bandang Landa Madiun

53 Rumah Rusak Akibat Banjir Bandang Landa Madiun
Sebanyak 53 rumah terdampak banjir bandang di Dusun Kebonduren, Madiun(Metro TV)

BANJIR bandang menerjang puluhan rumah warga di Dusun Kebonduren, Desa Kenongo Rejo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Ada 53 rumah warga yang terdampak dan tidak ada korban jiwa,"  kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Madiun Boby Saktia Putra Lubis dalam laporan ke BPBD Jatim, di Surabaya, Senin (1/4).

Saat ini BPBD Kabupaten Madiun terus melakukan pemantauan, pendataan, meski laporan terakhir terlihat air sudah perlahan surut.

Baca juga : Lebih 300 Rumah di Kecamatan Prambon Rusak Akibat Puting Beliung

Ia menjelaskan bencana banjir bandang tersebut merupakan air kiriman dari sungai di wilayah Kecamatan Sekar, Bojonegoro. Setelah hujan deras selama beberapa jam mengguyur kawasan Pilangkenceng yang berbatasan dengan Bojonegoro.

Air sungai bercampur lumpur tiba-tiba menerjang kawasan tersebut dan masuk ke rumah warga dengan ketebalan sekitar sepuluh sentimeter.

"Karena hari sudah gelap, besok kami lanjutkan penanganan dan pembersihan, sambil menyiapkan solusi agar kedepan tidak terjadi banjir bandang lagi," katanya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat