visitaaponce.com

Jalan Penghubung Ngawi-Madiun dan Magetan Lumpuh akibat Banjir

Jalan Penghubung Ngawi-Madiun dan Magetan Lumpuh akibat Banjir
Pengendara sepeda motor menuntun kendaraannya yang mogok.(Metro TV/Rizal Fahlevy Agaust)

AKSES jalan penghubung Kabupaten Ngawi-Madiun dan Magetan, Jawa Timur (Jatim), lumpuh. Ini karena lalu lintas terputus oleh banjir akibat hujan deras serta meluapnya sungai Bengawan, Madiun. Sejumlah kendaraan yang nekat menerobos banjir menjadi mogok karena mesinnya kemasukan air.

Hujan deras terjadi kemarin siang hingga malam hari. Titik-titik jalan yang terendam banjir berada di Desa Keduyung, Desa Pojok, dan Desa Kedunggelah di Kecamatan Kwadungan, Ngawi. 

Ketinggian air di lokasi tersebut mencapai setengah hingga satu meter. Karenanya, jalan tidak bisa dilalui kendaraan.

Baca juga : Warga Magetan Tangkap Ular Piton Usai Mangsa Tiga Angsa

Sejumlah pengendara sepeda motor yang tetap nekat menerobos banjir itu membuat kendaraan mogok karena mesinnya kemasukan air. Tidak sedikit kendaraan terpaksa naik ke gerobak agar bisa melanjutkan perjalanan.

Salah satu pengendara sepeda motor, Alvin Fadila, mengaku nekat menerobos banjir dari arah Magetan hendak ke Ngawi. Akibatnya, kendaraan yang dinaiki menjadi mogok.

Karena itu, Kapolsek Kwadungan Ajun Komisaris Jais Bintoro melarang kendaraan melintasi akses jalan yang terendam banjir untuk menghidari korban jiwa. Ini karena di beberapa titik banjir ketinggian air masih tinggi.

Banjir yang melumpuhkan akses jalan tersebut selalu terjadi setiap tahun saat musim penghujan. Belum ada upaya pemerintah setempat untuk mengatasi banjir tahunan itu. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat