visitaaponce.com

Dua Rumah di Ngawi Dilalap si Jago Merah

Dua Rumah di Ngawi Dilalap si Jago Merah
Kebakaran di Ngawi.(Metro TV/Rizal Fahlevy)

DUA rumah milik warga di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur (Jatim), ludes terbakar dilalap si jago merah, Rabu (29/5). Api diduga berasal dari korsleting listrik pompa air rumah.

Dalam video amatir tampak rumah milik warga di Desa Semen, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, terbakar. Terlihat kobaran api serta asap tebal membubung tinggi.

Itu membuat kepanikan ketika api hendak merambat ke rumah warga yang lain. Besarnya kobaran api membuat warga tak bisa berbuat banyak. 

Baca juga : Kebakaran Landa Pabrik Mebel Kayu Kuno, Petugas Damkar Butuh Alat Berat

Mereka berusaha menyelamatkan barang-barang berharga di dalam rumah yang belum terbakar. Kebakaran menimpa rumah milik pasangan Bani Muntaha, 70, dan Musri, 65.

Menurut warga, titik awal api muncul dari ruang tengah diduga korsleting listrik pada komponen pompa air rumah. Api kemudian membesar hingga membuat bangunan rumah yang terbuat dari papan kayu mudah terbakar.

Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian setelah dua mobil pemadam kebakaran dan satu truk tangki dikerahkan. Tak ada korban jiwa dalam musibah ini. "Namun akibat dari kebakaran itu, dua rumah serta puluhan karung gabah dan harta benda lain ikut hangus," ujar Nur Sidik, petugas damkar Ngawi.

Dua unit pemadam kebakaran diterjunkan untuk melakukan pemadaman. Sejumlah warga dibantu polisi dan TNI mengevakuasi sebagian harta benda pemilik rumah yang masih bisa diselamatkan.

Kerugian dari kebakaran itu ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Pihak kepolisian juga langsung melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut. (Z-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat