visitaaponce.com

Warga Magetan Tangkap Ular Piton Usai Mangsa Tiga Angsa

Warga Magetan Tangkap Ular Piton Usai Mangsa Tiga Angsa
Ular piton ditangkap pawang.(Metro TV/Rizal Fahlevy)

WARGA di Magetan, Jawa Timur (Jatim), berhasil menangkap ular piton yang memangsa tiga hewan ternak dalam kandang. Penemuan ular raksasa ini ditemukan pertama kali oleh pemilik kandang saat hendak memberi makanan hewan ternaknya.

Warga Desa Nguri, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan, dihebohkan penemuan hewan ular piton. Ular besar itu berada dalam kandang belakang rumah warga.

Penemuan hewan reptil itu ditemukan pertama kali oleh Darmaji sebagai pemilik kandang. Awalnya, Darmaji hendak memberi makan berbagai jenis hewan miliknya. 

Baca juga : Mobil Kecepatan Tinggi Tabrak Rumah di Pacitan, Pengemudi Tewas

Ia terkejut usai mendapati seekor ular piton tengah memakan tiga angsa sekaligus. Ular itu juga hendak melilit satu kambing miliknya. Namun, upaya ular itu berhasil digagalkan.

Mengetahui hal itu, ia berteriak meminta tolong ke tetangga sekitar. Tak selang lama warga berdatangan untuk melihat ke lokasi. 

Namun, warga tak berani melakukan evakuasi ular piton. Karenanya, warga mendatangkan pawang ular untuk melakukan penangkapan.

"Setelah pawang ular datang, ular piton berukuran panjang 3 meter dan berat 25 kilogram yang mengancam hewan ternak dan warga sekitar berhasil diamankan," kata Darmaji. Ular lantas dievakuasi dan dikembalikan ke habitatnya di hutan liar agar lokasi sekitar aman.

Beberapa hari sebelumnya warga sekitar diresahkan atas hilangnya puluhan hewan ternak. Kini mereka merasa lega karena ular pemangsa ternak sudah berhasil ditangkap. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat