visitaaponce.com

Lebih 300 Rumah di Kecamatan Prambon Rusak Akibat Puting Beliung

Lebih 300 Rumah di Kecamatan Prambon Rusak Akibat Puting Beliung
BPBD mencatat lebih dari 300 rumah mengalami kerusakan 30%-40% akibat agin puting beliung di 3 desa di Kecamatan Prambon.(MI/Heri)

ANGIN puting beliung yang menerjang tiga desa di Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo pada Minggu sore (4/2) ternyata mengakibatkan kerusakan lebih dari 300 rumah.

Di Desa Bendo Tretek ada 100 rumah rusak yang mengalami kerusakan. Desa Watutulis sebanyak delapan rumah, dan Desa Kedung Wonokerto lebih 200 rumah.

Wakil Bupati Sidoarjo Subandi telah mengunjungi wilayah yang diterjang angin puting beliung itu Senin (5/2). Saat ini pihak terkait masih menaksir berapa kerugian akibat kerusakan terjangan puting beliung.

Baca juga : 1 Tewas dan Puluhan Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Sidoarjo

"Hari ini saya suruh mendata semuanya, yang rumahnya roboh, genting atau asbesnya hilang, untuk mendapat bantuan dari pemerintah daerah. Dengan cuaca yang tidak memungkinkan saya minta segera ditangani, jangan menunggu lama-lama. Karena tingkat kerusakan ada yang 30% -40%," kata Subandi.

Lebih lanjut Subandi menugaskan OPD, yakni BPBD mendata terkait untuk pemberian bantuan kepada korban putting beliung. Dinsos untuk bantuan sembako bagi warga yang terkena musibah. Untuk sementara BPBD memberikan bantuan terpal bagi yang rumahnya roboh atau atap rumahnya hilang.
 
Data dari BPBD Sidoarjo, bencana putting beliung kemarin ada satu korban jiwa yang meninggal. Korban atas nama Nurkilila, 65, warga RT 5, RW 4, Dusun Tanggungan, Desa Kedungwonokerto. 

Selain itu ada korban luka patah tulang tangan kiri, dirujuk ke Rumaha Sakit Yapalis Krian atas nama Misna,70. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat