visitaaponce.com

1 Tewas dan Puluhan Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Sidoarjo

1 Tewas dan Puluhan Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Sidoarjo
Puluhan rumah mengalami kerusakan akibat puting beliung yang terjadi di Sidoarjo, Jawa Timur.(MI/Heri)

ANGIN puting beliung yang menerjang Desa Kedungwonokerto Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (4/2) sore, mengakibatkan puluhan rumah porak-poranda dan sejumlah pohon tumbang. Satu warga dilaporkan tewas tertimpa atap rumah, sementara puluhan lainnya terluka terkena material yang beterbangan.

Detik-detik terjangan angin puting beliung di desa tersebut, sempat terekam kamera sejumlah warga. Dalam video tersebut terlihat kuatnya angin puting beliung, sehingga mengakibatkan puluhan rumah porak-poranda.

Warga meninggal dunia atas nama Siti Romlah, akibat tertimpa atap rumah yang roboh. 

Baca juga : Puting Beliung Terjang Sidoarjo, Sejumlah Rumah dan Kendaraan Rusak

"Awalnya muncul angin pelan, tetapi kemudian semakin besar dan berputar. Orang-orang yang tahlilan di musala pada kabur semua untuk menyelamatkan diri, karena kondisi musala atapnya juga hancur," kata Muhammad Yusuf, salah satu warga.

"Atap rumah warga banyak yang roboh, daun-daun dan rating pada naik ke atas," tambah warga lainnya Sugianto.

Petugas Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidoarjo dan pemerintah desa setempat, terus membersihkan dan mendata jumlah korban dan rumah yang mengalami kerusakan. BPBD juga membantu warga mengevakuasi puing material berserakan, dan membersihkan pohon tumbang yang menutup bahu jalan. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat