visitaaponce.com

Prof. dr. Deby Vinski Bicara Stem Cell pada Kongres Dunia di Rio de Janeiro, Brasil

Prof. dr. Deby Vinski Bicara Stem Cell pada Kongres Dunia di Rio de Janeiro, Brasil
Prof. dr. Deby Vinski menjadi pembicara pada Kongress ISDS (International Society for Dermatologic Surgery) WOCPM session di Brasil.(Ist)

Prof. dr. Deby Vinski, menghadiri dan menjadi pembicara pada Kongress ISDS (International Society for Dermatologic Surgery) WOCPM session di Rio de Janeiro, Brasil.

Kongres yang dihadiri oleh 50 negara tersebut berlangsung sukses selama tiga hari. Prof Deby yang dijului 'The Queen of Stem Cell' ini menarik perhatian dunia dan para ahli kulit dan plastic surgery dengan teknologi stem cell quantum.

Dalam Kongres ISDS turut dihadiri Congress President: Dr. Doris Hexsel dari Brasil, Chair mentorship Program : Sonja Sattler, MD , dari Jerman, President ISDS : Sahar Ghanna dari Kuwait, Maria Christina Puyat, MD, Phd dari Filipina, Ibrahim El Ackhar, MD, Phd Lebanon dan juga Diane Duncan dari Amerika Serikat (AS)..

Para ahli dari mancanegara mengaku tertarik untuk berkolaborasi dan melakukan stem cell dalam treatment-nya untuk hasil yang lebih baik dan natural.

Baca juga: Stem Cell jadi Terapi Masa Depan untuk Penyembuhan Penyakit Degeneratif

Dalam kesempatan ini juga menjadi ajang promosi Kongres World Council of Preventive and Anti-Aging Medicine (WOCPM) yang akan diselenggarakan di Grand Hyatt Bali pada 10 -12 November 2023 mendatang.

Adapun kongress WOCPM- IHC Bali ini didukung oleh 3 Kementrian dan bekerja sama dengan BMTA Bali WOCS (World dengan host-nya AHCI Asosiasi Honorary Consul Indonesia.

Mempromosikan Health Tourism KEK yang diresmikan Presiden Jokowi. Pada  WOCPM berbagai workshop stem cell dan preventive medicine, oncology, orthopedic dan bidang lainnya akan diselenggarakan termasuk certification stem cell.

Kongres dunia WOCPM IHC (International Health Conference) ini akan mendapatkan total 22 SKP Kemenkes RI dan 22 CME International WOCPM dan WOCS (World Council of Stem Cell).

Baca juga: Bali Siap Menjadi Tuan Rumah International Health Conference (IHC) 2023

Diketahui dari berbagai jurnal penelitian stem cell dapat membantu mengatasi lebih dari 80 jenis penyakit termasuk stroke, diabetes, auto imune, autism, gagal ginjal, dementia dan alzheimer.

Di Indonesia telah hadir sejumlah pusat penelitian dan penerapan stem cell dan satu di antaranya Bank Stem Cell Tali Pusarl. Bahkan Rumah Sakit Mayo Clinic di Amerika telah menggunakan ste, cell sejak 1963.

Kini stem cell kini menjadi primadona pengobatan penyakit degeneratif dan puluhan ribu penelitian terus dilakukan dan menjadi harapan berbagai penyakit degeneratif. (Nik/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat