visitaaponce.com

Apdovi Wilayah 2 Sukses Gelar Rakerwil Perdana

Apdovi Wilayah 2 Sukses Gelar Rakerwil Perdana
Rapat Kerja Wilayah Akademisi Profesi Vokasi Indonesia Wilayah 2 di IPB, Sabtu (14/10).(Ist)

AKADEMISI Profesi Dosen Vokasi Indonesia (Apdovi) Wilayah 2 sukses menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang diselenggarakan di Sekolah Vokasi IPB Bogor, Jawa Barat, Sabtu (14/10). 

Rapat kerja yang bertema 'Sinergi Dosen Vokasi Untuk Negeri' itu tersebut merupakan yang pertama kali diselenggarakan dan diharapkan menjadi sarana untuk memperkuat kolaborasi antara dosen vokasi di Wilayah 2 yang meliputi provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Kegiatan diawali dengan sambutan-sambutan dari Ketua Apdovi Wilayah 2, Adil Fadillah, Ketua Umum Apdovi Pusat Arman Faslih, serta Dekan Sekolah Vokasi IPB Aceng Hidayat. 
 
Rakerwil kemudian dilanjutkan dengan presentasi dan pembahasan program kerja masing-masing bidang yang ada di dalam kepengurusan. Ada empat bidang yang terdiri atas bidang kompartemen, bidang kelembagaan, bidang Pengembangan SDM, dan bidang Kemitraan. 


Baca juga: Hasil Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK Sudah Rilis, Namamu Ada?


Seluruh bidang fokus pada upaya bagaimana mengembangkan dan memperkuat sinergitas dosen-dosen vokasi dalam berkontribusi terhadap peningkatan pendidikan vokasi di Indonesia.

Ketua Apdovi Wilayah 2 menyatakan, Rakerwil ini penting sebagai wadah silaturahim antara dosen-dosen vokasi yang berasal dari perguruan tinggi negeri dan swasta yang berada di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. 

"Selain sebagai wadah silaturahmi, kegiatan ini merupakan sarana untuk memperkuat kolaborasi antara dosen vokasi dalam membahas strategi-strategi inovatif untuk mengembangkan Pendidikan Vokasi," ungkap Adil dalam keterangannya, Senin (16/10).
 
Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh masing-masing bidang yang ada di dalam kepengurusan untuk menyelaraskan program kerja agar satu sama lain saling memperkuat dalam mewujudkan misi Apdovi Wilayah 2 dalam meningkatkan kualitas Pendidikan Vokasi di Indonesia. (RO/I-2)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat