visitaaponce.com

SMP Labschool Kebayoran Jakarta dan SD Regina Pacis Bogor Juara KWN Global Summit 2023

SMP Labschool Kebayoran Jakarta dan SD Regina Pacis Bogor Juara KWN Global Summit 2023
Pemberian penghargaan untuk pemenang Kids Witness News Global Summit 2023(Dok. Panasonic)

DUA sekolah perwakilan Indonesia di ajang Kid Witness News (KWN) Global Summit 2023, SMP Labschool Kebayoran dan SD Regina Pacis Bogor, sukses merebut gelar juara di ajang bergengsi yang diselenggarakan Panasonic itu.

SD Regina Pacis Bogor dari kategori Sekolah Dasar (primary) tampil dengan judul video ‘Rain in July’ . Sedangkan SMP Labschool Kebayoran Jakarta dari kategori Sekolah Menengah Pertama (secondary) dengan judul video ‘SANGHARA.

Keduanya meraih gelar KWN Fans Award yang berhasil menyisihkan peserta dari berbagai negara lain seperti Jepang, Brasil, Amerika Serikat, Vietnam, Tiongkok, Kamboja, dan Filipina, serta berhak mendapatkan hadiah berupa Lumix ACB-495.

Baca juga : Bangkitkan Kuliner Nusantara, Panasonic Berikan Bantuan ke Lebih dari 100 UMKM

Head of Communications PT Panasonic Gobel Indonesia Viya Arsawireja mengatakan, kedua sekolah itu sukses mewakili Indonesia setelah menggunguli sekitar 200 sekolah lain yang mengirimkan naskah ke KWN Indonesia 2023.

Sebelum menggarap video, Panasonic Gobel Indonesia juga membekali dan memberikan pengarahan dalam pembuatan video bertema SDGs (Sustainable Development Goals) bersama ahli di bidang perfilman, scripwriter, dan public speaking.

Baca juga : Panasonic Gelar Lelang Elektronik di Hapropnas Fest Untuk Bantu Rumah Lansia

“Niat kami, adalah untuk mendengarkan dan sepenuhnya menyerap pesan mereka, untuk menyadari potensi tersembunyi yang dimiliki anak-anak bertalenta ini, karena kami yakin bahwa setiap orang memiliki kekuatan untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik,” kata Viya.
 
Program KWN 2023 memiliki fase-fase yang diawali dengan sosialisasi ke Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) terkait KWN, pendaftaran, serta pengiriman script.

Setelah terpilihnya 4 finalis terbaik, mereka diberikan pelatihan (workshop) yang meliputi penulisan naskah, sinopsis, proses perekaman gambar (shooting), editing, music scoring dan soundtracking pada 27-28 Juli 2023 lalu.

“Kid Witness News (KWN) yang dilaksanakan secara global selama 29 tahun dan mulai dilaksanakan di Indonesia pada tahun ini, bertujuan untuk meningkatkan keterampilan, kreativitas, & komunikasi terutama dalam hal pembuatan film pendek dan diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas dari sumber daya manusia di Indonesia”, ujar Viya.

“Panasonic berharap kemenangan Indonesia di ajang Dunia yang di wakili oleh sineas muda dapat memberikan inspirasi dan motivasi generasi muda lainnya untuk berkarya, menunjukkan semua keterampilan serta potensinya dalam mengupayakan impian dan masa depan yang lebih baik," tutup Viya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat