visitaaponce.com

UBM Kampus Serpong Gelar PsyCoGi Fest 2023

UBM Kampus Serpong Gelar PsyCoGi Fest 2023
Seminar pada acara PsyCoGi Fest 2023 Universitas Bunda Mulia, Serpong.(HO)

UNIVERSITAS Bunda Mulia (UBM) Kampus Serpong, Banten menggelar rangkaian PsyCoGi Fest 2023 yang mengangkat tema 'Digital Age: Human and Media Power' pada 23-25 Oktober 2023. Festival akan menggabungkan elemen kunci di era digital yang membahas interaksi manusia dengan kekuatan media dalam masyarakat kontemporer.

"Melalui kegiatan ini kami ingin mengambil bagian dalam menginformasikan dan juga mengedukasi masyarakat terkait era digital saat ini. Kegiatan ini adalah gabungan tiga program studi yakni psikologi, ilmu komunikasi dan bisnis digital. Kegiatan ini berfokus pada lomba dan juga seminar mengenai peranan digital terutama sosial media baik itu dari sisi psikologi, komunikasi serta dari sisi bisnis digital, yang bertujuan untuk memberikan insights dan memampukan para audien seminar ini untuk mengubah pola dan cara mereka menggunakan media sosial ke arah yang lebih positif dan produktif," jelas Ketua Panitia PsyCoGi Fest 2023, Supina yang juga menjabat Head of Academic UBM Kampus Serpong, Rabu (25/10).

Rangkaian festival menyajikan berbagai kegiatan yang menarik, termasuk seminar nasional, berbagai kompetisi yang melibatkan peserta dari Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), serta perguruan tinggi di Jabodetabek. Seminar nasional akan menjadi platform utama bagi para ahli, praktisi, dan akademisi untuk berbagi wawasan tentang pengaruh kekuatan media di era digital terhadap masyarakat dan individu.

Seminar menghadirkan para pembicara yang terdiri dari Ketua Umum Asosiasi Psikologi Positif Indonesia, Dr. Nurlaela Effendy, Direktur CNN Indonesia Desi Anwar dan jurnalis televisi Herjuno Diky Syaputra serta para dosen UBM dari program studi Psikologi.

Para peserta yang hadir dalam seminar akan mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam berbagai kompetisi yang dirancang untuk menggali kreativitas dan pengetahuan mereka dalam menghadapi tantangan media saat ini. Kompetisi tersebut mencakup kompetisi business plan, video infografis, fotografi, news caster, podcast dan essay.

"Melalui festival ini diharapkan akan memperluas pemahaman masyarakat tentang peran utama manusia dalam mengendalikan dan memanfaatkan kekuatan media. Dalam era di mana teknologi dan media mendominasi kehidupan sehari-hari, penting untuk memahami dampak dan bagaimana memanfaatkannya secara positif untuk kebaikan bersama," jelas Supina. (RO/R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat