visitaaponce.com

Ketua MPR dan Perhimpunan Bumi Alumni Sukses Gelar Event Golf dan Bazar UMKM

Ketua MPR dan Perhimpunan Bumi Alumni Sukses Gelar Event Golf dan Bazar UMKM
(MPR/IST)

KETUA MPR sekaligus Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Bumi Alumni (PBA), Bambang Soesatyo hadir menutup acara Eksibisi dan Turnamen Golf UMKM Perkumpulan Bumi Alumni (PBA) ke-3 di Klub Golf Bogor Raya, Minggu (29/10). Ketua Umum PBA Ary Zulfikar dalam acara ini menyampaikan visi PBA, yaitu menjadi sahabat (agregator) sekaligus rumah (inkubator) bagi UMKM di Indonesia untuk mewujudkan kemandirian finansial. 

Hadirnya PBA juga bertujuan mengoptimalkan peran UMKM sebagai lokomotif perekonomian nasional, di mana PBA membantu mendorong UMKM lokal agar berdaya saing secara kualitas dan berdaya jual secara kuantitas. Saat ini, jumlah UMKM di Indonesia mencapai sekitar 65 juta unit usaha dan menjadi yang terbesar di ASEAN.

Berbagai event dilaksanakan dalam rangka HUT ke-3 PBA dan menyambut peringatan Sumpah Pemuda sehingga Turnamen dan eksibisi Golf ini diberi tema 'Bersama Pemuda, UMKM Bangkit dan Tumbuh'. Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan launching maskot dan jingle LUPBA yang merupakan merek kolektif PBA. 

Baca juga: Bamsoet Apresiasi Buku News Maker, Satu Dasawarsa The Politician Senayan

"Merek kolektif merupakan salah satu solusi bagi UMKM dalam hal efisiensi permodalan dan pemasaran. Di mana program ini menjadi program unggulan merek kolektif yang Go Internasional," ungkap Ary Zulfikar yang juga menjadi Ambassador World Union Small Medium Enterprise untuk Indonesia. 

Acara ini juga dimeriahkan peserta Bazar UMKM fashion, kuliner dan kerajinan. Antara lain DeAjeng, Nara’s Beads, Tami Dewi, Nizana, INR, Shagira, Kambaniru, Zomme dan Kumala. PBA dalam rangkaian HUT, juga melakukan kegiatan sosial, antara lain ‘Nikah Bersama’ bagi 10 pasangan yang tidak mampu secara finansial dan ‘Bazar UMKM’ di bulan September 2023. 

Turut hadir dalam acara ini, Ketua Dewan Pengawas James Ibrahim, Dewan Pengawas PBA Asep Sulaiman dan Endang Hidayatullah, pengurus PBA antara lain Sekum Arie Budiman, para Ketua Bidang yitu Dewi Tenti, Hassan Lubis, Defrizal Djamaris, serta Perwakilan Persatuan Golf Indonesia Adi Saksono. 

Baca juga: Luncurkan Buku Halauan Negara Menuju Indonesia Emas 2045, Bamsoet Ingatkan Pentingnya Pintu Darurat Konstitusi

Event golf ini berlangsung meriah, sukses dan banyak diikuti para eksekutif perbankan, BUMN, lembaga negara, eksekutif swasta dan anggota PBA. PBA dan Panitia mengucapkan terimakasih atas suksesnya event Eksebisi dan Turnamen Golf ini dengan dukungan sponsor dari Bank Himbara (Himpunan Bank Negara). Dimana Bank Mandiri menjadi sponsor utama dan di dukung juga oleh BRI, BNI dan BTN. 

Selain itu, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), BCA, BSI, Telkom, Pertamina, Taspen dan beberapa perusahaan swasta ikut mendukung pelaksanaan event ini. Hal ini mencerminkan kolaborasi dan dukungan  yang baik dari berbagai stakeholder Bank, BUMN dan Swasta atas event golf, kegiatan sosial dan pembinaan UMKM yang dilakukan PBA, di mana PBA sebagai organisasi nirlaba banyak aktif untuk aneka kegiatan sosial, UMKM dan olah raga untuk kemajuan masyarakat, bangsa dan negara. (RO/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat