visitaaponce.com

Cetak SDM Farmasi Unggul di Era Digital, SwipeRx Jalin Kolaborasi dengan Perguruan Tinggi

Cetak SDM Farmasi Unggul di Era Digital, SwipeRx Jalin Kolaborasi dengan Perguruan Tinggi
Kerja sama SwipeRx dengan Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada(Dok. SwipeRx)

APLIKASI komunitas farmasi Asia Tenggara, SwioeRx menjalin kolaborasi dengan sejumlah perguruan tinggi di Indonesia untuk mendukung akselerasi transformasi digital dan mencetak sumber daya manusia (SDM) unggul.

Kolaborasi dilakukan dengan Fakultas Farmasi Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Udayana, Fakultas Farmasi Universitas Airlangga, dan Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada.

Kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi itu terjalin dalam rangka penguatan dan
peningkatan kualitas pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang diimplementasikan
dalam program magang, penelitian bahkan edukasi dan publikasi ilmiah dengan media
digital yang dimiliki oleh SwipeRx.

Baca juga : Dorong Transformasi Digital, Kemendikbudristek Luncurkan Aplikasi dan Fasilitas Digital 

Dekan Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada Satibi memberikan apresiasi atas terjalinnya kerjasama tersebut.

Menurutnya, kerja sama antara Fakultas Farmasi UGM dengan SwipeRx ini adalah kerja sama yang luar biasa dalam rangka mendukung pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi karena dimasa sekarang perkembangan teknologi, termasuk kecerdasan buatan sangat dibutuhkan perguruan tinggi farmasi. 

“Diharapkan kerjasama ini dapat diimplementasikan untuk mendidik generasi penerus dalam bidang pendidikan, penelitian dan juga pengabdian,” katanya.

Baca juga : Untar Raih Delapan Penghargaan LLDikti Wilayah III

Direktur SwipeRx Oscar Ronald mengatakan betapa penting kerjasama yang dilakukan antara SwipeRx Indonesia dengan Fakultas Farmasi UGM. 

"Dengan penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, kami berharap dapat berkontribusi bagi lulusan-lulusan Fakultas Farmasi dapat menjawab tantangan dunia digital dan penguatan profesionalisme tenaga kefarmasian serta kami memberikan ruang kepada segenap civitas akademika FF-UGM untuk mengembangkan dan menunjukan hasil karyanya," ungkap Oscar Ronald.

SwipeRx memiliki visi mendukung terwujudnya lulusan apoteker unggul yang siap menghadapi era revolusi industri 4.0 dan persaingan global. Diharapkan dengan kerja sama ini dapat berkontribusi dalam peningkatan mutu masing-masing universitas. 

Baca juga : Talenta Teknologi Lokal Bangkitkan Perkembangan Digital Indonesia

Kedepan, SwipeRx akan menggandeng universitas-universitas lainnya. SwipeRx bukan hanya platform online untuk Farmasi Profesional berkumpul, ditambah dengan fitur SwipeRx Belanja membantu memudahkan proses pengadaan sediaan obat dan kebutuhan apotek lewat 1 aplikasi. 

Sebagai jaringan farmasi digitalse-Asia Tenggara, saat ini terdapat lebih dari 250.000 Farmasi Profesional dan lebih dari 1 0.000 apotek sudah bergabung. SwipeRx Belanja sendiri merupakan salah satu fitur dalam aplikasi SwipeRx yang 
membantu memudahkan para pebisnis apotek dalam melakukan pengadaan produk denganmudah secara online. 

Pemilik apotek dapat menemukan produk apotek yang dicari dengancepat melalui fitur pencarian yang mudah digunakan dan dengan harga yang kompetitif. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat