visitaaponce.com

Ganjar Paparkan Strategi Menuju Indonesia Unggul pada Rakernas LDII

Ganjar Paparkan Strategi Menuju Indonesia Unggul pada Rakernas LDII
Bacapres Ganjar Pranowo saat memberikan pembekalan 'Konsep dan Strategi Mewujudkan Indonesia Emas 2045', di Rakernas LDII 2023.(HO)

INDONESIA perlu menerapkan strategi yang tepat untuk mencapai kemajuan di masa mendatang. Menghadapi berbagai persoalan yang dihadapi saat ini seperti fluktuasi harga pangan, serta melemahnyam kurs rupiah bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo menjabarkan strategi 'Menuju Indonesia Unggul'.

Strategi itu diungkapkan Ganjar saat memberikan pembekalan 'Konsep dan Strategi Mewujudkan Indonesia Emas 2045', di Rakernas LDII 2023, di Grand Ballroom Gedung Serba Guna (GSG) Pondok Pesantren (Ponpes) Minhaajurrosyidin, Jakarta, Rabu (8/11). "Perekonomian Indonesia harus berdiri di atas kaki sendiri. SDM harus siap, dan diperlukan pemerataan pembangunan ekonomi,” ujar Ganjar.

Untuk mewujudkan Indonesia unggul, Ganjar menjabarkan melalui program pembangunan ekonomi berdikari, pemerataan pembangunan ekonomi, dan lingkungan hidup berkelanjutan melalui ekonomi hijau dan biru. Ganjar juga menekankan pentingnya sains dan teknologi melalui pembangunan sistem digital nasional,.

Terkait teknologi digital, Ganjar mengungkapkan, Indonesia tidak bisa menghindar  dari situasi tersebut. "Rerata masyarakat Indonesia, mengakses internet 5,7 jam per hari. Sebesar 238 juta penduduk muslim Indonesia akan berhubungan dengan dunia digital," jelasnya.

Karena itu, Ganjar mengingatkan, Indonesia harus menjadi produsen, bukan konsumen. “Transaksi digital kita besar, dengan potensi ekonomi Rp4.531 triliun," jelasnya.

Terkait transisi hijau menuju energi baru terbarukan (EBT), Ganjar menilaui perlu mengurangi dan memperbaiki kerusakan lingkungan. "Potensi lapangan kerja dari EBT adalah 3,7 juta orang. Investasi butuh Rp1.371 triliun,” ujar mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

Terkait pembangunan manusia unggul, Ganjar menjelaskan, yang penting dilakukan adalah pendidikan karakter. Dikatakan, sejak dini, mulai dari PAUD dan TK, anak-anak harus didorong untuk memiliki karakter. Dengan semua proghram tersebut, Ganjar berharap impian untuk menciptakan Indonesia unggul bisa terwujud. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat