visitaaponce.com

Laely Indah Lestari, Lulusan Tercepat Magister Ilmu Komunikasi Unpad dengan Cumlaude

Laely Indah Lestari, Lulusan Tercepat Magister Ilmu Komunikasi Unpad dengan Cumlaude
Laely Indah Lestari berhasil menamatkan studinya di program Magister Ilmu Komunikasi Unpad tercepat dengan IPK 4.0.(Ist)

LAELY Indah Lestari merupakan sosok wanita menginspirasi yang bisa dilihat dari berbagai sisi dan berdedikasi sebagai culture traveller, fashion designer, fotografer, dan penulis buku.

Tak hanya itu, sebagai ibu dua orang anak dan istri, Laely juga banyak menginspirasi khususnya bagi para wanita di Indonesia.

Banyak keahlian yang dimiliki oleh Laely bukan karena ambisinya. Dalam menekuni bidang yang disukainya, ia melakukan dengan mengalir namun serius menekuninya. 

Baca juga: Unpad Buka Pendaftaran Mahasiswa Program Pascasarjana

Akhirnya, Laely tak sekadar melakukan tugas dengan baik tapi  menghasilkan karya karya membanggakan dari hasil akhir dari sebuah proses.

Dalam hal pendidikan, baru-baru ini Laely berhasil menamatkan studinya di program Magister Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Unpad) dengan menjadi lulusan tercepat di angkatannya.

Tak hanya itu, Laelyy juga mendapatkan IPK tertinggi 4.0 dengan yudisium pujian (Cumlaude). Lulus S2 dengan cepat ditambah IPK tinggi menjadi bukti Laely dalam keseriusannya menempuh pendidikan.

Bukan hanya menjadi lulusan terbaik, saat bersamaan Laely juga sedang menempuh pendidikan Doktoral Ilmu Komunikasi Unpad iversitas dengan jalur Fast Track.

Baca juga: Pos Indonesia dan Unpad Laksanakan Program Pemberdayaan Menuju Desa Mandiri 

Selain itu, kesibukannya tidak menjadi alasan untuk Laely menempuh jalur pendidikan S2 dan S3 sekaligus secara bersamaan.

Penelitian yang diangkat oleh Laely dalam tesisnya adalah mengenai Wastra tenun ikat dan Budaya masyarakat Sumba Timur yang dikaitkan dengan bentuk dan dinamika komunikasi di dalamnya. 

Menurut Laely penelitian ini sangat unik dan menarik untuk digali lebih dalam. “Saya sangat bersemangat dan serius dalam melakukan penelitian khususnya di bidang wastra dan budaya, saya berharap hasil dari penelitian saya ini bisa menjadi suatu kebaruan dan informasi bermanfaat bagi masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Baca juga: MI dan Unpad Kerja Sama Kuatkan Hubungan Media Massa dan Perguruan Tinggi

Laely sendiri terinspirasi melakukan penelitian diawali dari karya-karya wastranya yang sangat diapresiasi saat melakukan fashion show di kancah Internasional.

Saat ini Laely aktif melakukan penelitian yang sama dalam bidang wastra dan budaya pada disertasinya di jenjang S3 program Doktoral Ilmu Komunikasi Unpad.

“Banyak perjuangan luar biasa ketika harus menyelesaikan kuliah S2  disaat menjadi mahasiswa S3, namun semua itu dijadikan tantangan buat saya untuk tetap fokus dan konsisten menjalaninya.., Alhamdulillah akhirnya bisa lulus S2 cepat waktu” ucapnya penuh rasa syukur. (RO/S-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat