visitaaponce.com

Peringati Hardiknas, UMN Beri Beasiswa 50 Program Magister kepada Pekerja Media

Peringati Hardiknas, UMN Beri Beasiswa 50% Program Magister kepada Pekerja Media
Ilustrasi(UMN)

Sebagai bagian dari peringatan Hari Pendidikan Nasinal (Hardiknas), Universitas Multimedia Nusantara (UMN) memberikan program beasiswa sebesar 50% kepada jurnalis dan insan media yang ingin melanjutkan pendidikan magister di UMN.

"UMN memberikan beasiswa potongan biaya pendidikan bagi jurnalis dan insan media yang ingin melanjutkan studi magister," kata Wakil Rektor Bidang Akademik UMN, Friska Natalia dalam keterangannya, Jumat (3/5).

Friska menyebut beasiswa tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap pekerja media.

Baca juga : Pendidikan Nasional masih Hadapi Tantangan Literasi dan Numerasi

"UMN menganggap pekerja media juga perlu untuk mengembangkan pengetahuan dan kemampuan agar dapat terus berdampak di era disrupsi ini," ujar Friska.

Selain itu, UMN juga mengumumkan pembukaan kelas baru berupa program magister yang akan dilaksanakan di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Barat pada Agustus mendatang.

Program magister UMN berdiri pada 2021 dan telah mendapatkan Akreditas Unggul pada kedua program studi, yaitu Ilmu Komunikasi dan Manajemen Teknologi.

Baca juga : Hardiknas 2023, Beasiswa Pendidikan Indonesia Kembali Dibuka

"Program ini sesuai bagi para pekerja dan pascasarjana yang ingin meningkatkan pengetahuan dan kemampuan untuk menunjang karier mereka," ungkapnya.

Diketahui saat ini UMN baru saja meraih empat QS Stars University Rating yang merupakan sistem pemeringkatan internasional. Pemeringkatan itu menilai kualitas institusi pendidikan tinggi di seluruh dunia, mencakup aspek pembelajaran, kesiapan lulusan dalam dunia kerja, pembelajaran daring, dan inklusivitas.

Berdasarkan standar internasional yang ditetapkan, UMN telah berhasil meraih rating lima dalam indikator pengajaran, kesiapan lulusan dalam dunia kerja, pembelajaran daring, serta inklusivitas.

"UMN sedang mempersiapkan diri menuju QS Asia Rangking, ada beberapa program yang dirancang untuk dapat mencapai hal ini, termasuk visiting professor hingga penelitian bersama. Kami harap dengan upaya ini akan ada kabar baik di akhir tahun," tandas Friska. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat