visitaaponce.com

Romo Benny Pemimpin Baru Harus Utamakan Pendidikan

Romo Benny: Pemimpin Baru Harus Utamakan Pendidikan
Sejumlah siswa sekolah bermain egrang di Rangkasbitung, Lebak, Banten(Antara)

TOKOH agama Romo Benny Susetyo menjelaskan dalam rangka memaknai Hari Kebangkitan Nasional, Pemerintahan Prabowo Subianto perlu lebih mengutamakan pemerataan pendidikan.

“Misi kedaulatan harus dibangun dengan kesadaran, bagaimana kita merajut kemajemukan itu. Tetapi yang paling penting ialah bagaimana kita mewujudkan keadilan sosial itu akan terwujud bila ada pemerataan pendidikan,” ungkap Romo Benny kepada Media Indonesia, Senin (20/5).

Romo Benny menjelaskan bahwa pendidikan merupakan skala prioritas yang perlu dibenahi oleh pemerintahan baru ke depan. Pendidikan kunci untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang mampu bersaing di tingkat global. 

Baca juga : Peringati Hardiknas, UMN Beri Beasiswa 50% Program Magister kepada Pekerja Media

“Pendidikan seharusnya jadi panglima untuk ke depannya dan jadi prioritas. Kalau pendidikan tak dapat prioritas maka kita akan hadapi persoalan besar yakni tidak mampu bersaing dengan global,” ujarnya.

Momen kebangkitan nasional, kata Romo Benny, harus jadi ajang konsolidasi anak-anak bangsa untuk mengembalikan kembali cita-cita para pejuang yang ingin memiliki kedaulatan.

“Tujuan dari kemerdekaan itu apa? Agar masyarakat sejahtera adil dan makmur. Kita berharap pemimpin di masa mendatang itu ya mampu mewujudkan cita-cita proklamasi itu,” tegasnya.

Baca juga : Acer Menguatkan Dukungan pada Pendidikan di Indonesia melalui Guraru

Romo Benny berharap pemimpin di masa mendatang bisa memberikan kesejahteraan dan rasa aman kepada seluruh masyarakat Tanah Air.

Tak hanya itu, diharapkan di masa pemerintahan Prabowo, Indonesia punya peranan penting di dunia internasional, dan terus mencerdaskan bangsa.

“Itu hanya bisa diwujudkan kalau pemimpin masa depan itu punya visioner misi tentang kedaulatan. Misi kedaulatan harus dibangun dengan kesadaran, bagaimana kita merajut kemajemukan itu,” paparnya.

Romo Benny juga mengingatkan kepada Prabowo agar memilih menteri yang punya karakter, dan punya perencanaan serta punya ambisi memajukan Indonesia.

“Bukan memilih menteri yang hanya mendapatkan jabatan karena posisi parpol. Harus disusun kabinet profesional, yang mampu menjawab persoalan-persoalan kita, masalah kesenjangan ekonomi, pemertaaan pendidikan, keadaban bangsa ini,” tandas Romo Benny. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat