visitaaponce.com

Hardiknas, PLN Icon Plus Goes to School Digelar Serentak di Indonesia

Hardiknas, PLN Icon Plus Goes to School Digelar Serentak di Indonesia
PLN Icon Plus menggelar PLN Icon Plus Goes To School di SMK Islam Terpadu Muhajirin, Karangpawitan, Kabupaten Garut.(DOK/ PLN Icon Plus)

BERTEPAAN dengan Hari Pendidikan Nasional, pada 2 Mei 2024, PLN Icon Plus menyelenggarakan PLN Icon Plus Goes To School. Kegiatan ini diselenggarakan serentak di seluruh SBU Regional yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi melalui daring dengan live report oleh setiap GM SBU di seluruh sekolah. Dia mengungkapkan melalui kegiatan ini PLN Icon Plus berharap dapat lebih banyak menjalin sinergitas dengan dunia Pendidikan.

“Sinergi dengan dunia pendidikan diharapkan dapat menciptakan keselarasan antara dunia industri dan pendidikan, sehingga dunia pendidikan melahirkan lulusan yang siap kerja, memiliki kompetensi dan keahlian mumpuni sesuai kebutuhan industri,” tegasnya.

Baca juga : Hari Guru Nasional, P2G Ingatkan Presiden Terpilih Penuhi Janji Sejahterakan Guru

Event yang bertajuk “Bergerak Bersama Menuju Anak Bangsa yang Digital” ini terdiri dari kegiatan PLN Icon Plus Mengajar 798 Siswa di seluruh Indonesia, menanam 1.000 bibit pohon, serta memberikan beberapa bantuan untuk sekolah.


SMK di Garut


PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat menggelar event tersebut di SMK Islam Terpadu Muhajirin, Karangpawitan, Kabupaten Garut, yang berjarak 3 jam perjalanan dari Kantor SBU Regional Jawa Barat. Sekolah ini memiliki 437 Siswa, dengan 8 kelas dan 3 jurusan keahlian yaitu Teknik Komputer Jaringan, Teknik Kendaraan Ringan, Administrasi Bisnis.

Baca juga : Peringati Hardiknas, UMN Beri Beasiswa 50% Program Magister kepada Pekerja Media

Selain itu sekolah ini juga merupakan salah satu pelanggan setia  ICONNET dalam 2 tahun belakangan.

Kegiatan PLN Icon Plus Goes to School ini diisi dengan beberapa kegiatan yang di antaranya, PLN Icon Plus mengajar materi Telekomunikasi, penghijauan dengan memberikan tanaman hijau, serta memberikan tanggung jawab sosial dan lingkungan, berupa sepeda listrik untuk operasional sekolah.

"Kegiatan Goes To School ini adalah kegiatan yang sangat bagus, sebagai bentuk kepedulian dan semangat kami sebagai pelaku industri untuk memberikan gambaran serta sharing kepada siswa/siswi generasi penerus bangsa mengenai PLN Icon Plus khususnya, dan sebagai support kepada sekolah," ungkap Wahyu Toni, General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat.

Baca juga : Acer Menguatkan Dukungan pada Pendidikan di Indonesia melalui Guraru

Kegiatan ini disambut baik oleh pihak SMK IT Muhajirin Karangpawitan. Uloh Saepulloh, Kepala SMK IT Muhajirin menyatakan terima kasih, karena telah memilih sekolahnya untuk menyelenggarakan kegiatan ini.

"Kegiatan ini telah memberikan inspirasi serta pengetahuan kepada siswa dan siswi kami. Semoga ke depannya bisa lebih banyak berkolaborasi dan PLN Icon Plus bisa semakin sukses," tandasnya.

Sebanyak 66 siswa dari 2 kelas yang berbeda pada prodi TKJ, menjadi peserta pada PLN Icon Plus mengajar. Mereka mendapatkan materi mengenai telekomunikasi dan bisnis PLN Icon Plus.

Diharapkan kegiatan ini nantinya akan dapat menjadi pemacu semangat para siswa dalam meraih prestasi lebih baik lagi. Kegiatan ini ialah upaya meningkatkan sinergitas yang terjalin antara PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat dan SMK IT Muhajirin Karangpawitan maupun sekolah lain ke depannya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat