visitaaponce.com

Hardiknas 2023, Beasiswa Pendidikan Indonesia Kembali Dibuka

Hardiknas 2023, Beasiswa Pendidikan Indonesia Kembali Dibuka
Ilustrasi(Istimewa)

KEMENTERIAN Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali membuka pendaftaran Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI), bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada hari ini.
 
"Bertepatan dengan Hardiknas kami membuka BPI Tahun 2023. Ini kesempatan baik untuk adik-adik, rekan-rakan, guru, dan dosen untuk meneruskan pendidikan dan membawa bekal untuk mewujudkan cita-cita," kata Mendikbudristek, Nadiem Makarim, dalam Webinar Pembukaan Pendaftaran Beasiswa Pendidikan Indonesia, Selasa, 2 Mei 2023.
 
Beasiswa ini ditujukan bagi seluruh warga negara Indoensia (WNI) yang ingin melanjutkan kuliah S1, S2, maupun S3. Beasiswa ini bekerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). "Tunjukkan Anda pembelajar sepanjang hayat yang terus ingiin berkontribusi bagi Indonesia," ujar Nadiem.

Pendaftar BPI tak hanya memiliki kesempatan kuliah di dalam negeri tapi juga luar negeri. Hal ini membuat peminat BPI terus meningkat sejak dimulai pada 2021.
 
"Pada 2021 itu penerima (beasiswa) 2.000 lebih. Terus 2022, meningkat dua kali lipat hingga 4.000 lebih penerima (beasiswa)," tutur dia.

Total penerima BPI hingga saat ini berjumlah 6.236 orang. Sekjen Kemendikbudristek, Suharti, mengatakan penerima beasiswa tersebar di perguruan tinggi dalam dan luar negeri.
 
"Sebesar 89% di dalam dan 11% di luar negeri. Kita ingin meningkatkan kualitas perserta didik dan dosen kita melalui beasiswa ini," ungkap Suharti.
 
Adapun informasi lengkap mengenai pendaftaran BPI tersedia pada laman beasiswa.kemdikbud.go.id. Tiap jenjang studi yang akan dilamar hingga pilihan studi dalam maupun luar negeri memiliki persyaratan berbeda. (Medcom.id/Z-4)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat