visitaaponce.com

Bantu Pemerintah Atasi Stunting, PT SNJ Gagas Program Aksinasi

Bantu Pemerintah Atasi Stunting, PT SNJ Gagas Program Aksinasi
SNJ memberikan paket bantuan berupa susu, sosis, sarden, kornet, dan lainnya, kepada warga di bilangan Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (25/11).(Ist)

GIZI buruk berdampak tidak baik bagi tumbuh kembang anak-anak. Salah satunya stunting. Diperkirakan, jutaan anak di Indonesia mengalaminya. Di Jakarta sendiri, ada sekitar 22 ribu anak terkena stunting.

Kondisi memprihatinkan tersebut mendorong PT Suri Nusantara Jaya (SNJ) berjibaku membantu pemerintah lewat program Aksi Nutrisi Anak Sehat Indonesia (Aksinasi).

Seperti dilakukan SNJ dengan memberikan ratusan paket bantuan berupa susu, sosis, sarden, kornet, dan lainnya, kepada warga di bilangan Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (25/11). SNJ juga memberikan edukasi yang menghadirkan ahli gizi.

Baca juga: Kenali Penyebab dan Cara Mencegah Stunting

"Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pangan, kami prihatin melihat gizi buruk masih jadi masalah krusial di negeri ini. Karena itu, kami tergerak ikut membantu pemerintah," kata Direktur Pengembangan Bisnis PT SNJ Aldi Imam Wibowo, dalam siaran persnya.

Aldi menegaskan, dengan mengonsumsi cukup protein, maka masyarakat khususnya anak-anak bisa tumbuh secara normal. Sebab, protein sangatlah dibutuhkan oleh tubuh, utamanya di masa pertumbuhan.

Pada kesempatan itu, SNJ juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pola hidup dan pentingnya mencukupkan kebutuhan gizi, utamanya bagi anak-anak. Dengan begitu, akan memperkecil terjadinya stunting.

"Kami melihat respons warga sangat positif. Mereka nampak antusias mendapat penjelasan dari narasumber. Kami berharap dengan wawasan yang bertambah, angka prevalensi stunting di Jakarta bisa terus berkurang," imbuh Aldi Wibowo.

Baca juga: Atasi Stunting, FKM UI dan Indofood Luncurkan Platform Learning Center untuk Nakes

Pengurus RW 06 mengapresiasi kegiatan tersebut. "Ini sangat bermanfaat bagi warga di sini, bahwa warga bisa mendapatkan bantuan dan edukasi dari PT SNJ," tukasnya.

Melalui kegiatan ini, Aldi berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat di daerah tersebut, baik melalui bantuan langsung maupun edukasi tentang pencegahan stunting.

"Kami berharap masyarakat lebih memahami pentingnya kecukupan gizi, terutama bagi anak-anak. Sebab dengan gizi yang baik, akan lahir generasi bangsa yang cerdas, tangguh, dan sehat," pungkasnya. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat