visitaaponce.com

IELTSpresso Permudah Raih Beasiswa Kuliah di Luar Negeri

IELTSpresso Permudah Raih Beasiswa Kuliah di Luar Negeri
International English Language Test System (IELTS) menjadi salah satu persyaratan penting dalam pendaftaran studi ke luar negeri.(Dokpri.)

INTERNATIONAL English Language Test System (IELTS) menjadi salah satu persyaratan penting dalam pendaftaran studi ke luar negeri. Bisa dibilang, sertifikat IELTS yang berlaku selama dua tahun ini merupakan golden ticket menuju studi ke luar negeri. Jika sertifikat sudah berada di tangan, semakin besar kemungkinan untuk diterima di kampus tujuan, baik dengan maupun tanpa beasiswa.

Persiapan yang lama serta biaya yang mahal sering kali menjadi rintangan bagi para pencari beasiswa untuk mewujudkan impian kuliah ke luar negeri. Tantangan inilah yang coba dijembatani startup pendidikan bernama IELTSpresso dengan banyak menyelenggarakan kelas persiapan IELTS secara gratis. IELTSpresso merupakan perusahaan rintisan dengan misi utama membantu para pencari beasiswa agar dapat belajar IELTS dan meraih beasiswa lebih mudah.

Pada pertengahan November 2023 IELTS memuat acara mini class selama 2 hari dengan mengundang salah satu tutor IELTSpresso, Prianka Masitho, M.TESOL, yang juga penerima beasiswa LPDP di The University of Melbourne, Australia. Selama waktu tersebut, peserta diberikan strategi efektif terkait menghadapi tes IELTS seperti Listening, Reading, Writing, dan Speaking. 

Baca juga: Ayo Mengenal Perbedaan TOEFL, TOEIC, dan IELTS

Tidak hanya fokus ke IELTS, IELTSpresso sering kali menyelenggarakan webinar terkait beasiswa secara gratis kepada para followers Instagramnya. Pada 26 November 2023, ada webinar yang membahas tentang tips membuat CV dan Motivation Letter. Pada event tersebut, diisi Meivita Ika lulusan Queensland University of Technology dan Lisa Rosanti alumnus KU Leuven Belgium.

Penyelenggaraan acara-acara itu merupakan program yang rutin diselenggarakan IELTSpresso setiap bulan sebagai komitmen membantu para pencari beasiswa. Menurut Direktur sekaligus founder IELTSpresso, Teguh Arifin, kegiatan ini bertujuan menjangkau masyarakat yang kesulitan mendapatkan materi belajar untuk mempersiapkan tes IELTS. 

Baca juga: Rekomendasi Kamus Bahasa Inggris Indonesia Terbaik

"Karena biaya tesnya relatif mahal, kami ingin membantu persiapan peserta secara gratis agar kita semua memiliki peluang mendapatkan beasiswa kuliah," jelas Teguh. "Dan kami juga selalu berbagi informasi seputar beasiswa dan tips IELTS melalui instagram kami @ieltspresso," terangnya lagi. 

IELTSpresso juga menyediakan berbagai kelas persiapan IELTS yang lebih intensif melalui program unggulan seperti IELTS Super Intensive, IELTS Advanced, IELTS Weekend Class, hingga IELTS Private Class. Selain itu, tersedia program bimbingan persiapan pendaftaran beasiswa bagi para peserta yang ingin lebih intensif mempersiapkan diri untuk mendaftar berbagai beasiswa. Meskipun berbayar, value dan benefit yang ditawarkan IELTSpresso masih jauh lebih tinggi dibandingkan biaya programnya.

Sejak berdiri di awal 2020, IELTSpresso membantu ribuan siswa dari berbagai wilayah di Indonesia untuk mendapatkan skor targetnya dalam tes IELTS. Menurut Teguh, selama tahun ini lebih dari 3.707 peserta yang terbantu oleh IELTSpresso. Lebih dari 95% peserta yang telah melakukan tes IELTS berhasil meraih skor di atas 6,5 sebagai syarat standar untuk mendaftar kuliah di luar negeri. Selain itu, banyak alumni IELTSpresso yang berhasil mendapatkan beasiswa studi ke luar negeri, mulai dari LPDP, AAS, GKS, Chevening, hingga program mobilitas pelajar Indonesia ke universitas di luar negeri atau lebih umum dikenal IISMA.

Teguh yang saat ini juga sedang menempuh pendidikan Master of Business Administration ingin membangun IELTSpresso semakin besar hingga menjadi top of mind di kalangan pelajar yang ingin melanjutkan studi di luar negeri. "Semoga jika orang ingin melanjutkan studi ke luar negeri, mereka secara langsung teringat IELTSpresso sebagai support system yang siap membantu persiapan mereka," kata Teguh. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat