visitaaponce.com

Universitas Esa Unggul Ikut Ramaikan Hari Disabilitas Internasional

Universitas Esa Unggul Ikut Ramaikan Hari Disabilitas Internasional
Mahasiswa Fikom Universitas Esa Unggul menghadirkan acara Smile untuk memperingati Hari Disabilitas Internasional.(Ist)

MAHASISWA Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Esa Unggul di bawah arahan Biro Humas dan Komunikasi Pemasaran menghadirkan acara Smile-Supporting Mobility and Inclusive Living for Everyone, dengan tema Make a Good Memories with Happiness.

Acara yang digelar untuk memperingati Hari Disabilitas Internasional tersebut digelar di Main Lobby Universitas Esa Unggul, Jakarta, hari ini.

Baca juga: Hari Disabilitas Internasional 2023, Kemendikbudristek Gaungkan Semangat dan Iklim Inklusivitas

Rektor Universitas Esa Unggul Dr Ir Arief Kusuma Among Praja ST MBA IPU ASEAN Eng menjelaskan Smile adalah acara yang didedikasikan untuk mendukung mobilitas serta kehidupan inklusif, melalui pameran karya difabel dan diskusi yang menarik.

Smile juga bertujuan menginspirasi penyandang disabilitas, menghapus stigma dan prasangka serta merayakan keanekaragaman dalam komunitas penyandang disabilitas.

"Ini menunjukkan kampus Universitas Esa Unggul merupakan kampus ramah disabilitas serta sangat mendukung proses pembelajaran bagi mereka," ujar Arief dalam siaran persnya, Kamis (7/12).

Baca juga: Hari Disabilitas Internasional 2023 Jadi Momentum Perbaiki Akses Bagi Penyandang Disabilitas

Turut hadir pada peresmian acara tersebut yakni Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Inovatif yang sekaligus Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Dr Rilla Gantino SE Ak MM.

Selain itu, juga Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Ari Pambudi SKom MKom dan Direktur Kampus Jakarta Ir Duan Elnastio. Juga hadir dari kepanitiaan melalui kelas mata kuliah Event Management yang diampu dosen Bugi Satrio Adiwibowo SE MIKom PhD.

Pada sesi diskusi atau talkshow menghadirkan tema Karya Tanpa Batas oleh penyandang disabilitas. Para pembicara yakni Ketua Komunitas Podcaster Netra Indonesia Albert dan Melissa (mahasiswa), serta Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Esa Unggul Dr Abdul Haeba Ramli SE MM. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat