visitaaponce.com

Festival Setara Berdaya jadi Momen Mengedukasi Masyarakat

Festival Setara & Berdaya jadi Momen Mengedukasi Masyarakat
Para penyadang Disabilitas dari Komunitas ABK UMKM menujukan ketrampilan seni pada Festival Setara dan Berdaya 2023(MI / M Irfan)

FESTIVAL Setara & Berdaya yang digelar Media Indonesia dinilai sebagai upaya pemberdayaan teman difabel dan mengedukasi masyarakat bahwa kelompok difabel membutuhkan kesempatan, kesetaraan, hingga keberdayaan.

"Saya sudah 2 kali datang ke acara Festival Setara & Berdaya pada tahun 2022 dan 2023 menurut saya setiap acaranya menarik dan inspiratif juga paling tidak kami bisa memfasilitasi ke semua orang khususnya kalau kita tuh ada dan bisa berkreasi," kata salah satu peserta, Anita Sari, 45, di Kompleks Media Group, Kedoya, Jakarta Barat, Selasa (12/12).

Menurutnya semangat yang ada pada Festival Setara & Berdaya sama seperti semangat dari Komunitas Blindmom yang ia ikuti yakni memberikan kesempatan kepada teman difabel untuk bisa berkarya sama seperti orang lain.

Baca juga : Dante Rigmalia Penyandang Multi-Disabilitas yang Menjabat Menjadi Ketua KND 

Komunitas Blindmom menjadi salah satu wadah bagi ibu-ibu tunanetra yang sudah berumah tangga untuk saling membantu dalam kegiatan sehari-hari.

Baca juga : Istri Anies Baswedan, Fery Farhati Jadi Pengajar Parenting Meski Alami Keterbatasan Pendengaran

"Saya ikut Komunitas Blindmom kami harap bisa mengedukasi untuk para ibu agar tetap tangguh bagi anak-anaknya dan ada untuk anak-anaknya. Semoga dari acara ini bisa menginspirasi masyarakat yang ada di luar sana," ungkap ibu 2 anak tersebut.

Sementara itu salah satu peserta lainnya yakni M Salahuddin, 19, pengidap autisme merasa sangat bersemangat mengikuti berbagai rangkaian acara di Festival & Berdaya.

"Acaranya seru kalau ada acaranya lagi mau dateng dong aku dukung banget. Apalagi setelah nonton Putri Ariani seru banget kalau bisa tambah lagi," ujar dia.

Festival Setara & Berdaya tahun ini digelar pada 11-12 Desember 2023 yang menghadirkan berbagai narasumber yang menginspirasi dan ditutup dengan penampilan Putri Ariani peraih juara keempat American's Got Talent 2023. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat