visitaaponce.com

Usung Bahasa Ngapak, Tim Unsoed Ngombe Raih Juara 1 Kompetisi Voice of Youth Challenge 2023

MENGUSUNG kearifan lokal dengan Bahasa Ngapak Banyumasan, Tim Unsoed Ngombe berhasil meraih juara pertama pada kategori Sadar Hidrasi dalam kompetisi Voice of Youth Challenge 2023. Tim Unsoed Ngombe tersebut terdiri dari empat mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, yaitu Febby Nur Fauzy, Amalia Pusparani, Silvy Damanik, dan Cahyaningsih. Mereka berhasil menunjukkan keunggulan kampanyenya, yakni 'Unsoed Ngombe' dalam paparan Final Pitch Day di Hotel Aston Priority TB Simatupang, Jakarta, Sabtu (9/12). 

Pada tahap pitching, finalis diberi kesempatan untuk memaparkan kampanye yang telah dilaksanakan selama satu bulan dan peluang sustainability dari kampanye tersebut. Kampanye sadar hidrasi pertama di Unsoed ini menghadirkan berbagai kegiatan yang mengedukasi serta mengajak khalayak secara langsung untuk menyemarakkan pentingnya hidrasi bagi tubuh.

Baca juga: Unsoed Raih Penghargaan dalam ASEAN Annual Priority Implementation

Dalam keberlangsungannya, #ngombedisitlur menjadi tagline khusus sebagai bentuk dukungan kampanye yang terus digaungkan dalam kampanyenya. Keberhasilan ini tentunya tak lepas dari dukungan berbagai pihak yang telah berpartisipasi dalam kampanye Unsoed Ngombe. 

“Terima kasih kepada pihak kampus, jurusan Ilmu Komunikasi, dan para mahasiswa yang telah turut serta dan mendukung kampanye 'Unsoed Ngombe'. Harapannya, kampanye 'Unsoed Ngombe' mampu memberikan solusi nyata untuk meningkatkan kebiasaan positif terkait pentingnya hidrasi tubuh kepada mahasiswa dan masyarakat di lingkungan kampus Universitas Jenderal Soedirman," ujar Febby Nur Fauzy. (RO/S-3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat