visitaaponce.com

Dua Atlet Binaraga Indonesia Ikuti Ajang Internasional di Malaysia

Dua Atlet Binaraga Indonesia Ikuti Ajang Internasional di Malaysia
Kedua atlet yang dikirim ke IFBB Global Classic 2024 merupakan pemenang dari salah satu kejuaraan Indonesia Fitness Festival.(Dok. PT Sufit Global Nutrindo)

DUA atlet binaraga Indonesia, Yoga Tama dan Reiner Sulaeman, akan berlaga pada Kejuaraan Binaraga Internasional The International Fitness and Bodybuilding Federation (IFBB) Global Classic 2024, di Malaysia, 27-28 April 2024.

Yoga Tama akan bertanding di kelas Classic Physique, sedangkan Reiner Sulaeman akan bertanding di kelas Mens Physique. Keduanya dikirim berkat dukungan Provus, merek suplemen fitness asli Indonesia, yang diproduksi PT Sufit Global Nutrindo, milik William Susilo dan Hendra Wijaya.

"Provus baru berusia dua tahun tapi sudah masuk top 5 penjualan suplemen fitness di Indonesia. Sebagai wujud terima kasih kepada kalangan fitness mania di Indonesia, kami mengirimkan dua atlet ke ajang internasional," kata William Susilo selaku pemilik PT Sufit Global Nutrindo, di Bekasi, Rabu (24/4).

Baca juga : FITlife Open Championship (FOC) 2024 Hadir di 8 Kota

Ia menjelaskan kedua atlet yang dikirim ke IFBB Global Classic 2024 merupakan pemenang dari salah satu kejuaraan Indonesia Fitness Festival.

Mereka kemudian sengaja dibina tim Provus agar mampu bersaing di kejuaraan binaraga internasional, seperti IFBB Global Classic ini.
IFBB merupakan federasi yang didirikan pada 1946 di Montreal, Monaco. “Harapan kami, semoga apa yang dilakukan Provus ini bisa ditiru pihak lain, khususnya mereka yang bergerak di industri fitness dan suplemen, untuk rutin mengirimkan atlet lokal bertanding ke luar negeri. Ini dimaksudkan agar industri fitness kita bisa dikenal di pertandingan internasional,” ujar William.

Hendra Wijaya, pemilik lain di PT Sufit Global Nutrindo, menambahkan ini kali pertama bagi Provus mengirim atlet binaraga Indonesia bertandang ke luar negeri. Ke depannya, ini akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

“Kami membiayai atlet mulai dari transportasi hingga akomodasi, bahkan setiap bulan kami memberikan uang pembinaan untuk si atlet. Target kami, semoga atlet binaan kami dapat membawa nama harum bangsa, dengan meraih medali emas dan menerima title pro card atau juara umum,” pungkas Hendra. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat