visitaaponce.com

Wartawan Media Indonesia Deri Dahuri Raih Penghargan Internasional Medical Travel Media Awards MTMA 2023

Wartawan Media Indonesia Deri Dahuri Raih Penghargan Internasional Medical Travel Media Awards (MTMA) 2023
Pengumuman wartawan Media Indonesia Deri Dahurio sebagai pemenang penghargaan Medical Travel Media Awards.(Dok MI)

KOMPETISI Medical Travel Media Awards (MTMA) 2023, yang didukung The Malaysia Health Care Travel dan Kementerian Kesehatan Malaysia kembali mengumumkan para pemenangnya untuk media lokal Malaysia dan internasional.

Ajang MTMA yang digelar setiap tahun merupakan gelaran yang mengapresiasi dan memberi penghargaan jurnalisme kepada praktisi media atau wartawan baik lokal dan internasional.

MTMA 2023 melombakan 12 kategori berita yang sangat kompetitif untuk kategori internasional dan lokal.

Baca juga: Festival Setara Berdaya Dapat Menggali Potensi dan Kreativitas Anak

Kategori meliputi berita Laporan Perjalanan Medis Cetak Terbaik, Laporan Perjalanan Medis Online Terbaik, Fitur Perjalanan Medis Siaran Terbaik, Influencer Perjalanan Medis Terbaik, Jurnalis Perjalanan Medis Terbaik Tahun Ini, dan Tim Editorial Perjalanan Medis Terbaik tahun ini. 

Jurnalis yang mengikuti kompetisi MTMA berasal dari media cetak, media online, dan televisi baik lokal dan internasional. 

Untuk media internasional meliputi beberapa kategori yang menjadi finalis di antaranya dari Hong Kong, Tiongkok, Bangladesh, Singapura, dan Indonesia.

Baca juga: Setara Berdaya Dorong Inklusivitas Hak Asasi Disabilitas

Sebelum puncak acara penganugerahan MTMA 2023, para wartawan mengirim laporan untuk diproses selama beberapa bulan.

Untuk media internasional cetak dan online yang menggunaan bahasa nasionalnya, peserta wajib menerjemahan berita dalam bahasa Inggris.

Pada awal Desember 2023, Media Indonesia dinyatakan menjadi finalis 'Honoring Global Online Media Innovators' - MTMA 2023 dan mendapat undangan untuk menghadiri acara penganugerahan. 

Empat finalis yang dinyatakan lolos untuk kategori 'Honoring Global Online Media Innovators' - MTMA 2023  adalah Amir Bin Yusof - "‘Affordable with advanced facilities’: More foreigners choosing Malaysia for healthcare" (Singapore),  Andry Haryanto - "Ikhtiar Kesembuhan Sampai ke Negeri Jiran" (Indonesia), Ahmad Baiquni - "Menggapai Sehat Raga di Pulau Penang Malaysia" (Indonesia),  Abdul Latif - "Berbondong-Bondong Berobat ke Negeri Jiran" (Indonesia), dan Deri Dahuri - "Malaysia Kian Dikenal sebagai Pusat Fertilitas Dunia" (Indonesia).

Pada malam penganugerahan Medical Travel Media Awards 2023 digelar di Collection Ballroom, Parkroyal Collection, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (14/12) malam.

Acara penganugerahan Medical Travel Media Awards 2023 dihadiri Menteri Kesehatan Malaysia YB Dr Zaliha Mustafa dan CEO of The Malaysia Health Care Travel Council Dr Mohamed Ali Abu Bakar.

Dalam acara yang semarak dengan pertunjukkan seni, pembawa acara mengumumkan bahwa wartawan Media Indonesia Online Deri Dahuri menjadi juara  untuk kategori 'Honoring Global Online Media Innovators' - MTMA 2023."

Namun, Deri Dahuri dari Media Indonesia berhalangan hadir terkait pekerjaan yang tak bisa ditinggalkan, maka penghargaan diterima perwakilan dari pihak penyelenggara.

Kendati tidak bisa hadir, Deri mengaku senang karena masih menyaksikan malam penganugerahan MTMA 2023 sacara live melalui situs resminya.

"Saya senang dan bahagia serta berterima kasih atas penghargaan yang saya dapat. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Media Indonesia yang memberi support sehingga saya mendapat penghargaan internasional," ucap Deri.

Deri mengatakan, sebelum masuk menjadi finalis, berita yang dimuat di Media Indonesia Online yang berjudul  "Malaysia Kian Dikenal sebagai Pusat Fertilitas Dunia" diwajibkan diterjemahkan dalam bahasa Inggris menjadi "Malaysia Recognized as Asia’s Fertility Hub". (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat