visitaaponce.com

President University Terima Beasiswa dari Yayasan Hyundai Motor Chung Mong-Koo

President University Terima Beasiswa dari Yayasan Hyundai Motor Chung Mong-Koo
President University peroleh beasiswa dari Yayasan Hyundai Motor Chung Mong-Koo(Ist)

HUBUNGAN Indonesia dan Korea Selatan di berbagai sektor saat ini tengah mencapai puncaknya. Hadirnya Korean Wave di Indonesia telah memberikan kontribusi yang sigfinikan dalam penguatan ikatan budaya antara Indonesia dengan Korea Selatan. 

K-Pop dan K-Drama telah menjadi jembatan budaya yang melampaui batas, menghubungkan antara penggemar di Indonesia dengan dunia hiburan Korea Selatan yang begitu dinamis. Atas jalinan hubungan ini membuat Yayasan Hyundai Motor Chung Mong-Koo menunjuk President University untuk memberikan beasiswa pendidikan. 

Hyundai Motor Chung Mong-Koo Global Scholarship juga memberikan beasiswa pada beberapa universitas terkemuka di Indonesia di Hotel Ayana Midplaza, Jl. Jend. Sudirman, Jakarta, Senin, 11 Desember 2023. Universitas tersebut adalah Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Bandung, dan President University.

Baca juga: Kemajuan Teknologi Harus Dimanfaatkan Wisudawan Ke-19 President University

Pengakuan terhadap Potensi Indonesia

Beasiswa dari Hyundai Motor Chung Mong-Koo Foundation kali ini diberikan kepada mahasiswa tingkat sarjana. Sebelumnya, beasiswa hanya diberikan kepada mahasiswa program magister dan doktor.

Beasiswa ini akan diberikan kepada 20 mahasiswa Indonesia setiap tahunnya. Mereka adalah mahasiswa dari jurusan industri, manajemen dan ekonomi, sastra dan kebudayaan Korea, serta kebijakan pembangunan. Lewat beasiswa tersebut, mahasiswa akan mengikuti perkuliahan reguler selama dua semester di Seoul National University, Korea University, Yonsei University dan Hanyang University. Selain itu, mahasiswa juga akan mengikuti program liburan musim dingin atau musim panas di kampus tersebut.

Baca juga: ICFBE 2023 Jadi Milestone President University

Nama Hyundai Motor Chung Mong-Koo Foundation digunakan untuk mengenang nama Chung Mong-Koo, Honorary Chairman dan mantan CEO Hyundai Motor Group, yang dikenal sangat peduli dengan pengembangan talenta-talenta. Hyundai adalah produsen mobil terbesar di Korea Selatan. Sementara, Hyundai Group adalah salah satu konglomerat terbesar di negara itu.

Menurut Rektor President University Chairy pemberian beasiswa tersebut mencerminkan dedikasi Hyundai Motor Chung Mong-Koo Foundation dan perguruan tinggi dalam berinvestasi pada pengembangan modal intelektual Indonesia.

“Ini sekaligus menunjukkan komitmen Korea Selatan untuk ikut berperan dalam menghasilkan pemimpin-pemimpin masa depan. Mereka ini kelak akan ikut berkontribusi pada kemajuan hubungan dua negara tersebut. Sekaligus merupakan bukti pengakuan Korea Selatan terhadap potensi Indonesia,” tandas dia. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat