visitaaponce.com

Rayakan Dies Natalis ke-73, ISTN Bertekad Raih Kemajuan

Rayakan Dies Natalis ke-73, ISTN Bertekad Raih Kemajuan
Ilustrasi(HO)

DALAM rangka dies natalis ke-73, Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN) menggelar berbagai kegiatan seperti sidang senat terbuka dan kegiatan lainnya. Rangkaian kegiatan ini merupakan bentuk nyata semangat baru dalam penerapan budaya kerja ISTN dalam semboyan Harmoni-Sinergi-Progresif mewujudkan kebangkitan ISTN sebagai perguruan tinggi yang unggul dan sangat diminati.

Sidang senat terbuka dengan tema 'Melalui Transformasi Budaya Akademik & Digital, ISTN menjadi Trendsetter Perguruan Tinggi Indonesia' berlangsung di Auditorium Prof. Dr. Ir. R. Roosseno, Selasa (5/12). Dalam Sidang Senat Terbuka, M. Harjono Kartohadiprodjo, SH yang merupakan Ketua Pembina Yayasan Perguruan Cikini membawakan orasi ilmiah berjudul 'Perangkat Indonesia Menuju Negara Maritim'.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor ISTN, Dr. Ir. Isnuwardianto, DEA mengajak civitas akademika ISTN bersama-sama berusaha untuk mewujudkan kebangkitan ISTN sebagai perguruan tinggi yang sangat diminati. "Dari usianya, semestinya ISTN menjadi perguruan tinggi swasta terdepan di Indonesia. Karena itu, kita semua harus membulatkan tekad untuk bekerja keras dan cerdas, mengambil langkah strategis membuat terobosan mengejar ketinggalan," jelas Rektor.

Sejak dilantik menjadi rektor pada Oktober 2023, Isnu telah melakukan berbagai teroboson untuk meningkatkan kemajuan ISTN. Capaian positif yang diraih antara lain kerja sama dengan PT MCBA yang meliputi program penyediaan sarjana unggul penggerak sentra ekonomi desa untuk daerah tertinggal di berbagai pelosok Tanah Air, bermitra dengan delapan perusahaan yang tergabung dalam program Kerjasama Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) yang meliputi pemagangan mahasiswa di dunia usaha dan industri, serta percepatan penerapan kebijakan ISTN Digital dengan penandatanganan kerja sama penggunaan aplikasi SEVIMA yang menopang seluruh aktivitas dengan aplikasi digital

Sidang Senat Terbuka dan Orasi Ilmiah sebagai puncak acara peringatan Dies Natalis ISTN merupakan tradisi yang baru, yang tidak pernah dilakukan sebelumnya. Orasi ilmiah ini juga mengandung arti sebagai upaya mawas diri dan upaya meneropong ke masa depan.

Juga digelar serial kegiatan ilmiah meliputi Sarasehan Kebangsaan Indonesia, Seminar Ilmiah tentang Sains dan Teknologi Maritim, serta Diskusi Panel tentang Pendidikan Tinggi Indonesia di Masa Depan. Selain kegiatan akademik, juga digelar berbagai kegiatan lain seperti jalan sehat bersama dan kegiatan lainnya yang melibatkan masyarakat. (RO/R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat