visitaaponce.com

Doa Kristen Menyambut Tahun Baru, Ucapan Syukur dan Mohon Perlindungan

Doa Kristen Menyambut Tahun Baru, Ucapan Syukur dan Mohon Perlindungan
Ilustrasi(Freepik)

TAHUN Baru 2024 sudah tinggal menghitung hari. Bersama Tahun Baru pastinya memiliki harapan baru. Ada juga orang yang mungkin memiliki komitmen dan harapan baru yang belum terlaksana pada tahun sebelumnya. Tetapi, hal ini tidak berarti kita menyerah dan berhenti berupaya untuk mewujudkannya. 

Penting untuk tetap bersyukur, berdoa, dan mengandalkan kuasa Tuhan serta menyerahkan diri kepada-Nya. Ini dilakukan dengan keyakinan bahwa setiap rencana indah yang telah dipersiapkan oleh Tuhan akan menjadi bagian dari masa depan dan perjalanan hidup kita.

Berikut beberapa doa untuk menyambut Tahun Baru 2024 bagi umat Kristen:

1. Doa mengucap syukur

Baca juga: Ayat Alkitab tentang Tahun Baru Penuh Harapan dan Doa

Ya Bapa yang penyayang, dalam Yesus Kristus, kami bersyukur atas hadirat-Mu pada saat ini. Kami merayakan awal yang baru dalam bulan dan tahun ini, yang diberikan oleh anugerah dan kasih-Mu. Kami telah melewati tahun sebelumnya dengan segala suka dan dukanya. Saat ini, dengan iman dan harapan yang kuat, kami memasuki langkah-langkah baru kami, meyakini bahwa penyertaan-Mu akan menyertai kami dengan sempurna di sepanjang perjalanan tahun ini. Terima kasih atas kebaikan-Mu yang tak terbatas.

2. Doa memohon keberhasilan di tahun mendatang

Tuhan Yesus Kristus, kami datang kepada-Mu kembali sebagai junjungan kami, tempat kami menaruh kepercayaan dari generasi ke generasi, karena Engkau tak ada tandingannya. Segala permohonan kami sampaikan kepada-Mu, karena hanya di dalam-Mu kami menemukan tempat yang tepat untuk memohon. Kami memohon agar Engkau membimbing kami menuju kesuksesan dalam usaha, karier, dan pendidikan anak-anak kami. Kami menyadari bahwa segala sesuatu mungkin terjadi ketika Engkau berkenan, oleh karena itu, dengan restu dan kasih sayang-Mu, biarkan kami mengalami semua itu.

3. Doa memohon perlindungan di tahun yang baru

Baca juga: Kumpulan Lagu Rohani Kristen Tentang Pengakuan Dosa dengan Lirik

Firman-Mu menegaskan bahwa Engkau beserta kami, sehingga tidak ada alasan bagi kami untuk takut atau kuatir, karena Engkau, Tuhan Allah Israel, tidak pernah tidur atau terlelap. Engkaulah pelindung setia kami sepanjang perjalanan hidup ini. Kami memohon agar Engkau membimbing kami di jalan keselamatan-Mu, menjauhkan kami dari bahaya dan kecelakaan. Kami percaya bahwa Engkau akan mengutus para malaikat-Mu untuk menjaga kami sepanjang perjalanan hidup kami.

4. Doa untuk Bangsa Indonesia di 2024

Ya Tuhan yang Maha Kuasa dan Maha Penyayang,

Kami datang di hadapan-Mu pada awal tahun 2024, membawa doa untuk Bangsa Indonesia yang kami cintai. Kami bersyukur atas segala berkat dan rahmat-Mu yang telah melimpah selama ini. Kami memohon agar Engkau melimpahkan hikmat dan petunjuk-Mu kepada pemimpin-pemimpin kami, agar mereka dapat memimpin dengan bijaksana dan adil.

Tuhan, kami memohon agar Engkau memberikan kebijaksanaan kepada para pemangku kebijakan, agar mereka dapat mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi bangsa ini. Berkati upaya-upaya yang dilakukan untuk menciptakan kedamaian, keadilan, dan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia.

Kami juga berdoa agar Engkau melindungi dan memberkati setiap warga negara Indonesia, tanpa memandang suku, agama, dan ras. Jadikanlah Indonesia tempat di mana kasih, perdamaian, dan keadilan bersemayam. Bimbinglah gereja dan umat Kristus di Indonesia untuk menjadi terang dan garam, memberikan pengaruh positif di tengah masyarakat.

Kami menyerahkan segala sesuatu, termasuk masa depan bangsa ini, di tangan-Mu, karena hanya Engkau yang memiliki rencana terbaik bagi Indonesia. Kiranya di tahun 2024 ini, Bangsa Indonesia semakin mengalami pertumbuhan dan kemajuan yang berkelanjutan, dan Engkau selalu diakui sebagai dasar dan sumber kehidupan bagi setiap langkah yang diambil.

Dengan rendah hati kami memohon semua ini dalam nama Yesus Kristus, Tuhan dan Juruselamat kami. Amin.

5. Doa Agar Dapat Jodoh

Tuhan, Engkau menciptakan manusia untuk hidup berpasangan. Kami berdoa agar Engkau memberkati kami dengan pasangan hidup yang sepadan, yang baik, bertanggung jawab, dan memiliki ketakwaan kepada-Mu. Kami mengharapkan pasangan yang dapat menjadi teman hidup hingga maut yang memisahkan kami. Tunjukkanlah kepada kami jalan menuju jodoh yang Engkau sediakan. Dengan penuh keyakinan, kami mengucapkan doa ini dalam nama-Mu. Amin.

6. Doa diberi Kelancaran dalam Pendidikan

Keyakinan kepada Tuhan adalah akar dari segala pengetahuan. Kami yakin bahwa anak-anak kami akan berhasil menyelesaikan pendidikan mereka sesuai dengan rencana Tuhan, yang memberikan hikmat dan pengetahuan. Kami juga meyakini bahwa berkat finansial akan memungkinkan kami untuk mendukung biaya pendidikan anak-anak kami. Dengan penuh keyakinan, kami mengajukan doa ini dalam nama-Mu. Amin.

7. Doa diberi Kelancaran dalam Pekerjaan

Allahku akan memenuhi segala kebutuhanku sesuai dengan kekayaan dan kemuliaan di dalam Kristus Yesus. Aku menyerahkan pekerjaan dan karierku sepenuhnya ke dalam tangan-Mu, ya Tuhan! Keberhasilan dan kesuksesan datang dari-Mu. Apabila Engkau berkenan, kami yakin akan terus mengalami promosi dan terobosan dalam karier dan pekerjaan kami.

8. Doa untuk Keluarga

Kami datang di hadapan-Mu saat memasuki tahun baru 2024, membawa hati yang bersyukur atas segala berkat-Mu selama tahun yang telah berlalu. Kami bersyukur atas keluarga yang telah Engkau berikan kepada kami sebagai anugerah yang tak ternilai. Kami bersyukur atas setiap momen sukacita dan tantangan yang telah kami lalui bersama sebagai keluarga.

Tuhan, di tahun yang baru ini, kami menyerahkan keluarga kami sepenuhnya kepada-Mu. Kami memohon agar Engkau terus melimpahkan kasih dan berkat-Mu kepada setiap anggota keluarga kami. Bimbinglah kami untuk hidup dalam kebenaran dan keadilan, dan untuk saling mendukung satu sama lain dalam setiap langkah kehidupan.

Kami memohon agar keluarga kami selalu dijaga dan dilindungi oleh-Mu. Lindungilah kami dari segala malapetaka dan bahaya yang mungkin menghadang. Berikanlah kami kebijaksanaan untuk mengatasi setiap tantangan dan kebahagiaan untuk merayakan setiap keberhasilan.

Tuhan, kami berdoa agar cinta dan perdamaian senantiasa mengisi rumah tangga kami. Jadikanlah rumah kami sebagai tempat di mana nilai-nilai kasih, pengertian, dan kerendahan hati senantiasa berkembang. Perkuatlah ikatan keluarga kami, sehingga kami dapat melewati tahun ini dengan penuh sukacita dan kebahagiaan.

Delapan doa tersebut dapat diterapkan umat kristiani agar perjalanan baru ditahun baru semakin merasa dekat dengan Tuhan. Membuat resolusi dengan mengandalkan Tuhan akan membuat iman didalam dirimu semakin bertambah, karena sejatinya Tuhan mengetahui mana yang terbaik untuk umatnya. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat