visitaaponce.com

Ajang K-Seafood Vaganza 2023 Sedot Perhatian Pengunjung

Ajang K-Seafood Vaganza 2023 Sedot Perhatian Pengunjung
Ajang K-Seafood Vaganza 2023(Ist)

AJANG K-Seafood Vaganza 2023 yang digelar Korea Agro-Fisheries and Food Trade Corporation, Kementerian Kelautan dan Perikanan Korea, dan K-Fish Korean Seafood, mampu menarik minat pengunjung Main Atrium, Korea 360 Collect Town, dan Cooking Studio, di Lotte Mall Jakarta.

"Terbukti dari pameran yang digelar sejak Agustus hingga Desember 2023, mampu menyedot perhatian sekitar 1.000 pengunjung dan mencapai penjualan hingga Rp100 juta," kata Mr Cho Jongyeon, Assistant Chief Representative Korea Agro-Fisheries and Food Trade Corporation, melalui keterangan tertulis, hari ini.

Baca juga: Korea Kimchi Festival Ajak Masyarakat Indonesia Ikut Olah Langsung Kimchi

Ajang K-Seafood Vaganza 2023 menampilkan beragam kegiatan menarik seperti pameran produk K-Seafood, stan ritel, demo memasak, kelas kuliner, serta atraksi dan pertunjukan spesial.

"Agar festival meriah, berbagai kegiatan interaktif diadakan seperti Stamp Games dan Wheel of Fortune, serta sejumlah kompetisi seperti SNS Photo Competition dan K-Seafood Eating Contest," ucap Cho Jongyeon.

Rangkaian kegiatan itu pun sangat digemari pengunjung. Semua kegiatan menyediakan hadiah menarik bagi peserta seperti komputer tablet, ponsel pintar, smartwatch, suvenir khusus, dan sebagainya.

Selama festival, lanjut dia, para peserta dapat mencoba sampel produk di pameran produk K-Seafood melalui program Pojok Icip-Icip.

"Pengunjung juga dapat mencoba dan membeli produk makanan laut Korea untuk dinikmati di rumah masing-masing, seperti rumput laut, biskuit dengan bahan makanan laut, tuna kaleng, dan lain-lain," tuturnya.

Sebuah survei pun digelar dengan melibatkan pengunjung guna mengetahui ekspektasi pengunjung dan opini seputar K-Seafood secara umum.

Baca juga: The Adams Tutup Perayaan Puncak Pizza e Birra

Untuk demo memasak, dibawakan chef Joe dan chef Okky dari Master Chef Indonesia Season 9. Pada sesi cooking show, kedua sosok itu membuat berbagai masakan rumahan yang memakai bahan-bahan makanan laut Korea.

"Pengunjung dapat bergabung dalam kelas memasak. Lewat kelas memasak yang dibawakan chef Kwon dan chef Jun, pengunjung mempelajari teknik memasak dan memperoleh wawasan cara mempersiapkan berbagai masakan dengan makanan laut Korea sebagai bahan utama," kata Cho Jongyeon.

Festival juga menawarkan buku resep elektronik (e-recipe) yang dapat diakses dengan memindai kode QR. Dengan demikian, pengunjung mudah mengakses dan mencoba resep-resep tersebut di rumah.

Ia melanjutkan untuk menarik perhatian, festival menampilkan beberapa pertunjukan menarik pada akhir pekan di Main Atrium Lotte Mall.

Berbagai pertunjukan dance khas Korea juga digelar untuk menghibur pengunjung festival. Pada Desember ini, pengunjung dihibur sesi karaoke spesial oleh Friday Noraebang, grup karaoke yang membawakan lagu-lagu populer Korea dan sukses ditonton banyak orang.

"Festival ini berhasil menarik perhatian luas dari pengunjung. Dari kesuksesan ini, ekspansi makanan laut Korea di Indonesia diharapkan semakin baik," tutup Cho Jongyeon. (RO/S-2)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat