visitaaponce.com

Rektor Uhamka Dorong Wisudawan jadi Agen Perubahan

Rektor Uhamka Dorong Wisudawan jadi Agen Perubahan
Wisuda Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (Uhamka)(MI/HO)

REKTOR Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (Uhamka) Prof. Gunawan mengajak setiap lulusan Uhamka menjadi agen perubahan yang mampu membawa perubahan berkemajuan. Hal ini disampaikan rGunawan dalam Sidang Terbuka Senat Uhamka dalam rangka Wisuda Magister, Sarjana, dan Ahli Madya tahun 2023 di Balai Sidang Jakarta Convention Center dengan mengangkat tema "Uhamka Mendidik: Ikhtiar Menyelamatkan Semesta" Sabtu, (23/12).

Baca juga: Kemajuan Teknologi Harus Dimanfaatkan Wisudawan Ke-19 President University

”Sebagai komitmen terhadap Catur Dharma Perguruan Tinggi, Uhamka bertekad untuk terus meningkatkan mutu universitas serta mendorong fakultas dan program studi unggul dan berdaya saing, baik di nasional maupun internasional. Uhamka juga terus mengoptimalkan sumber daya manusia sebagai kekuatan terbesar dalam mengupayakan peningkatan perguruan tinggi yang religius, visioner, produktif, profesionalisme, transparansi, serta komunikasi aktif,” tuturnya lewat keterangan yang diterima.

Baca juga: Indonesia International Institute for Life Sciences Gelar Wisuda Ke-6

Acara wisuda kali ini turut dihadiri Prof. Muhadjir Efendy (Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Menteri Kemenko PMK), Prof. Dadang Kahmad (BPH Uhamka), Prof. Toni Toharudin (Kepala LLDIKTI Wilayah III), dan Prof. Sururin (Kepala Kopertais Wilayah I DKI Jakarta). Wisuda dihadiri 3.457 peserta terbagi menjadi tiga sesi wisuda.

Ia mengungkapkan Uhamka mendorong sumber daya yang dimiliki sebagai sinergi yang kuat dalam mendongkrak peningkatan kualitas perguruan tinggi.

"Ini merupakan komitmen Uhamka terhadap Catur Dharma Perguruan Tinggi dengan menghasilkan lulusan yang unggul dan berdaya saing tinggi di kancah nasional maupun internasional," tegasnya.

Ia melanjutkan, Uhamka memajukan visi menjadi Prophetic Teaching University yang mencerdaskan secara spiritual, intelektual, emosional dan sosial untuk mewujudkan peradaban berkemajuan. "Prophetic Teaching University terinspirasi dari teladan Nabi Muhammad SAW dengan mentransformasikan nilai-nilai Integrity, Trust and Compassion," ungkapnya.

"Kami percaya nilai-nilai itu lah yang akan menjadi modal sosial dan kultural dalam mengelola Perguruan Tinggi yang unggul dan berdaya saing baik nasional maupun Internasional,” tandasnya. (P-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat