visitaaponce.com

Asabri Komitmen Dukung Program Pembangunan Berkelanjutan

Asabri Komitmen Dukung Program Pembangunan Berkelanjutan
Kegiatan program TJSL PT Asabri di lingkungan Mabes Polri, Jakarta.(HO)

PT ASABRI membuktikan komitmen mendukung Program Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (SDG’s) dengan melaksanakan program TJSL Non PUMK di lingkungan Bareskrim Mabes Polri, Jakarta. Kegiatan yang dilakukan pertengahan Desember 2023 itu menggandeng tokoh publik di bidang pengelolaan limbah industrI tekstil dan dokter spesialis kesehatan reproduksi wanita.

Melalui dengan konsep talkshow tersebut, Asabri menyampaikan informasi mengenai sustainable living melalui sustainable fashion. Hadir sebagai pembicara adalah Adrie Basuki, desainer yang memilih simplicity dan kepedulian lingkungan sebagai ciri khas dalam setiap karyanya.

Adrie Basuki menyampaikan konsep desain dengan zero waste process, serta recycle pakaian bekas untuk menjadi karya yang sama sekali baru. Selama ini mungkin belum banyak ide untuk memanfaatkan limbah dari pakaian bekas, Desainer yang memiliki studio di Bogor ini menawarkan konsep baru yang sekaligus ramah lingkungan. Kolaborasi bersama Adrie Basuki ini merupakan dukungan Asabri terhadap SDG’s angka 11 tentang Kota dan Pemukiman Berkelanjutan.
 
Selain itu, peserta talkshow kali ini, Asabri yang bekerja sama dengan PT Bio Farma (Persero) memberikan kesempatan kepada peserta mendapat fasilitas skrining dengan menggunakan CerviScan serta tambahan informasi mengenai Human Papilloma Virus (HPV). Infromasi mengenai HPV disampaikan dr. Boy Abidin, Sp.Og

Direktur SDM dan Hukum PT Asabri (Persero) Sri Ainin Muktirizka acara ini merupakan upaya Asabri untuk memberikan manfaat kepada para peserta Asabri. "Khususnya bagi rekan-rekan polisi wanita dan para bhayangkari di lingkungan Bareskrim Mabes Polri. Kami harap dengan awareness yang cukup dari seorang ibu tentang HPV, maka tumbuh juga kesadaran yang sama bagi anak remaja putri Indonesia.” Secara tidak langsung maka ASABRI sudah mendukung peningkatan kualitas SDM Indonesia untuk menyongsong Generasi Emas 2045," ujarnya dalam keterangan yang diterima Jumat (5/1).  

Dikatakan, Tingginya tingkat kematian khususnya perempuan akibat kanker serviks yang disebabkan HPV sedang menjadi perhatian pemerintah. Maka itu guna mendukung program pemerintah dalam meningkatkan awareness mengenai HPV serta juga mendukung SDG’s angka 3 yakni Kehidupan Sehat dan Sejahtera, dilaksanakan skrining gratis kepada peserta talkshow dengan alat CerviScan milik Bio Farma yang memungkinkan deteksi dini atas virus HPV dalam tubuh seseorang sekaligus menjadi upaya pencegahan kanker serviks," jelasnya.

Selain di Jakarta, Asabri juga melaksanakan program skrining HPV dengan tajuk Aksi Sehat Asabri (ASA) Untuk Indonesia di Kota Manado, Lampung dan Denpasar. Total lebih dari 450 peserta melakukan skrining HPV yang merupakan anggota Kodam XII/Merdeka, anggota Lanal Lampung, anggota Polda Lampung, serta anggota Kodam IX/Udayana. (RO/R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat