visitaaponce.com

BSI Maslahat Salurkan Bantuan Kemanusiaan Tahap Ketiga untuk Palestina

BSI Maslahat Salurkan Bantuan Kemanusiaan Tahap Ketiga untuk Palestina
BSI Maslahat kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina.(HO)

BSI Maslahat kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi rakyat Palestina sebagai pelaksanaan amanat donatur dan masyarakat Indonesia. Bantuan tahap ketiga ini diharapkan dapat membantu pemenuhan kebutuhan dasar rakyat Palestina.

Jumlah bantuan kali ini bernilai Rp2,1 miliar yang meliputi bantuan operasional pabrik desalinasi air, paket hunian darurat, makanan hangat, makanan siap saji, dan paket bantuan batuan musim dingin. Pendistribusian bantuan dilakukan BSI Maslahat bersama Al-Khair Foundation, lembaga sosial dan kemanusiaan Islam yang bergerak di bidang penyediaan bantuan kepada masyarakat di seluruh dunia, dengan fokus utama pada negara-negara berkembang dan miskin. Sebelumnya BSI Maslahat telah menyalurkan bantuan Palestina melalui Al-Khair Foundation sebesar Rp1 miliar.

Penyaluran bantuan secara simbolis dilakukan di kantor pusat BSI Maslahat Jakarta, akhir bulan lalu. Acara ini dihadiri Direktur Al-Khair Foundation Southeast Asia, Mohab Alamawi beserta tim dan Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro beserta tim.

Menurut Sukoriyanto, BSI Maslahat masih terus melakukan penggalangan dana untuk dapat menampung besarnya solidaritas kemanusiaan dari seluruh masyarakat Indonesia untuk membantu rakyat Palestina. Sampai 31 Desember 2023, total donasi yang terkumpul sebesar Rp7,4 miliar.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyalurkan bantuan dan amanah kebaikannya melalui BSI Maslahat untuk membantu kebutuhan saudara kita yang ada di Palestina. Kami juga berharap situasi di Palestina segera membaik demi kemaslahatan bersama," ungkap Sukoriyanto dalam keterangan yang diterima, Selasa (9/1).

Di sisi lain, Direktur Al-Khair Foundation, Mohab Alamawi mengatakan  bantuan BSI Maslahat sangat dirasakan oleh masyarakat Palestina yang berada di Gaza. Dikatakan, bantuan tersebut juga memberikan semangat dan kekuatan untuk tetap teguh dan bertahan dalam menghadapi situasi yang sulit. "Kami menghargai keikhlasan dan keuletan para relawan di lapangan yang bekerja sangat keras untuk menyalurkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan,” jelasnya. (RO/R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat