visitaaponce.com

Alumni KMK dan PMK Universitas Telkom Pererat Persaudaraan lewat Perayaan Natal Bersama

Alumni KMK dan PMK Universitas Telkom Pererat Persaudaraan lewat Perayaan Natal Bersama
Alumni KMK dan PMK Universitas Telkom gelar perayaan natal bersama(Dok. Alumni Universitas Telkom)

ALUMNI KMK dan PMK Universitas Telkom untuk pertama kalinya mengadakan perayaan Natal bersama yang diadakan di Jakarta, Jumat (12/1).

Dengan semangat program pembinaan keimanan Kristiani bagi keluarga besar Alumni KMK PMK Universitas Telkom, perayaan diselenggarakan sebagai ungkapan sukacita atas kelahiran Yesus Kristus.

"Pemahaman terhadap makna Natal itu diharapkan dapat memberikan semangat dan harapan baru bagi para alumni dalam menghadapi hari yang penuh tantangan. Para alumni dalam mendukung saudara seiman juga perlu untuk berpegang tangan, saling menguatkan dan mengingatkan, tolong menolong untuk menanggung beban, menyatakan kerinduan untuk senantiasa dekat dengan Dia dalam kehidupan masing-masing," kata Rohaniwan Aloysius Agus W yang juga alumnus Universitas Telkom.

Baca juga : Kapolda Lampung Berharap Polri Implementasi Pesan Natal 

Perayaan Natal itu mengambil tema “Persaudaraan dalam iman Kristus membentuk integritas, profesionalisme dan menerangi dunia’. Melalui perayaan Natal diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan di antara keluarga besar Alumni KMK dan PMK Universita Telkom yang berada di seluruh Indonesia.

Selain itu, mendorong terwujudnya integritas dan profesionalisme kristiani bagi setiap Alumni KMK dan PMK Universitas Telkom di manapun berada, serta mendukung dan menunjukkan Alumni KMK dan PMK Universitas Telkom turut serta berperan dalam membangun dan memajukan lingkungan kerja maupun sosial di manapun para Alumni berada.

Baca juga : Lions Indonesia Distrik Distrik 307-B1 Rayakan Natal Bersama Anak Berkebutuhan Khusus

Perayaan Natal ini dihadiri oleh Alumni KMK dan PMK Universitas Telkom dari angkatan 1991-2020. Rangkaian acara dimulai dengan Ibadah Natal.

Dalam perayaan Natal juga diselenggarakan diskusi yang akan menghadirkan para alumni yang sukses bergerak di bidang profesional ataupun bisnis, yaitu Leonardus W. Wasono, Hendri Prabowo (Owner Bebek Kaleyo Restaurant), dan Olivia Krishanty (Executive Director at Kemitraan Kerja). 

Dari talkshow tersebut diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi para alumni lainnya dalam menghadapi berbagai tantangan baik dalam dunia kerja maupun bisnis.

Untuk memeriahkan acara, perayaan Natal ini menghadirkan bintang tamu yaitu Regina Ivanova, penyanyi yang merupakan salah satu kontestan Indonesian Idol 2012.

Ketua Panitia Natal Hansen Anggiat Panggabean berharap, acara Natal itu bukan hanya sekedar perayaan ataupun reuni alumni saja. 

"Dalam perayaan Natal ini juga turut mengundang tiga panti asuhan yaitu Panti Asuhan kasih Mulia Sejati (Jakarta Barat), Panti Asuhan Kasih Sesama Umat (Serpong), dan Panti Asuhan Abhimata (Bintaro Jaya). Dalam momen ini, para alumni berbagi kasih berupa donasi kepada ketiga panti asuhan tersebut, sehingga perayaan ini dapat menjadi sarana bagi para alumni untuk berbagi kasih kepada sesama," pungkas Hansen. (Z-5) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat