visitaaponce.com

Lions Indonesia Distrik Distrik 307-B1 Rayakan Natal Bersama Anak Berkebutuhan Khusus

Lions Indonesia Distrik Distrik 307-B1 Rayakan Natal Bersama Anak Berkebutuhan Khusus
Perkumpulan Lions Indonesia Distrik 307-B1 mengadakan acara Natal bersama dengan mereka yang berkebutuhan khusus.(Ist)

SUDAH merupakan agenda rutin bagi Perkumpulan Lions Indonesia Distrik 307-B1 mengadakan acara Natal bersama dengan mereka yang berkebutuhan khusus.

Perayaan yang diselenggarakan pada 5 Januari 2024 kali ini juga mengundang 450 anak berkebutuhan khusus dari Yayasan Bakti Luhur, SLB Pangudi Luhur, Panti Asuhan Cahaya Kasih, Bimbel Kandang Domba dan beberapa bimbel lainnya.

Dalam balutan acara Magic Of Christmas yang bertema Keindahan Dalam Keberagaman, acara ini tidak hanya dihadiri mereka yang beragama Katolik dan Kristen.

Baca juga: World Cleanup Day 2023, Chandra Asri dan Lions Club Bersihkan Waduk Pluit

Panitia juga mengundang pemuka agama lain untuk hadir dan turut memeriahkan pesta Natal 2023.

“Acara ini dikemas dalam tema keberagaman. Dalam kondisi tahun politik yang sedang berlangsung saat ini, kerukunan dan kebersamaan tetap harus dijaga,” tutur Ketua Panitia Acara, Anwar Surya.

“Lions Clubs sebagai organisasi pelayanan terbesar di dunia, kami tidak membeda-bedakan suku, ras dan agama. Kami hadir untuk melayani siapapun yang membutuhkan,” lanjut Anwar.

Tak kurang dari 120 meja habis terjual. Dukungan Fellow Lions dan para sponsor begitu besar terutama karena sebagian besar dana yang terkumpul disumbangkan kepada Yayasan Bakti Luhur, SLB Pangudi Luhur dan Rumah Singgah Lions Clubs.

Baca juga: PPC 2023 Ajak Anak-anak Bermimpi Mewujudkan Perdamaian Dunia

Pada kesempatan ini, Gubernur Distrik 307B1 Titin Lusiana menyampaikan,“Acara ini bukan sekedar perayaan. Tapi acara ini juga ditujukan untuk memberdayakan relawan untuk melayani komunitas, memenuhi kebutuhan kemanusiaan, mendorong perdamaian dan mempromosikan pemahaman internasional melalui Lions Clubs."

"Dan siapapun dapat bergabung untuk melakukan pelayanan kemanusiaan lainnya. Semakin banyak tangan, semakin banyak pelayanan yang bisa kita lakukan,” jelas Anwar.

Baca juga: Lions Club Jakarta Pasok PMT Sorgum Bagi 800 Anak Stunting Di Lembata

Perayaan Natal diawali dengan ekaristi yang dipimpin secara konselebrasi oleh Pastur Yustinus, Pastur Novrin dan Pastur Harry Liong.

Kemudian dilanjutkan dengan hiburan yang menampilkan Grace Carla, Ranni Pancarani, Mongol, Maria Calista, Jamaica Café dan Rocky. Tentu saja anak-anak semakin terhibur dengan bingkisan natal yang disiapkan oleh panitia. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat