visitaaponce.com

Alan Cahya Adila Putra, Anak Berkebutuhan Khusus Pecahkan Rekor MURI Gebuk Drum37 Lagu Non Stop

Alan Cahya Adila Putra, Anak Berkebutuhan Khusus Pecahkan Rekor MURI Gebuk Drum 37 Lagu Non Stop
Alan Cahya Adila Putra seorang anak berkebutuhan khusus berhasil mencetak sejarah dengan memecahkan rekor MURI.(Dok)

ALAN Cahya Adila Putra seorang anak berkebutuhan khusus berhasil mencetak sejarah dengan memecahkan rekor MURI. Bertempat  di Aula MURI, Gading Kirana, Jakarta Utara, Alan Cahya Adila yang merupakan anak pasangan suami-istri Adi Nugroho Sulisyawan dan Laila Agustina berhasil mencetak prestasi Rekor Penyandang Autis Bermain Drum secara Nonstop Lagu Terbanyak dengan menorehkan 37 lagu.

Tak pelak raihan prestasi gemilang Alan disambut suka cita, tangis haru penuh bangga. Ini semua tak luput dari kebesaran hati kedua orang tuanya dan atas bimbingan Dr. Imaculata Umiyati, M.Si. selaku Pimpinan Imaculata Autism Boarding School yang telah menemukan bakatnya yaitu hoby dibidang musik kala pertama kali berjumpa Alan.

Bunda Ima, sapaan Imaculata, juga surprise dan bahagia menyaksikan anak didiknya berhasil mendapatkan Prestasi Rekor MURI Dunia itu.

Baca juga : Sekolah tak Biasa untuk Anak Istimewa

"Puji Tuhan yang telah mempertemukan kami dengan Bunda Ima, Pak Candra Pelatih Drum di sekolah Bunda Ima, saya tidak tahu bahwa anak saya memiliki bakat bermain drum, atas Ijin Tuhan dan saya tidak pernah bermimpi bahwa Alan akan di posisi ini", ungkap Laila

Wakil Direktur MURI, Osmar Semesta Susilo, juga bangga da terharu atas prestasi yang diraih Alan."Saya sudah menyiapkan kata-kata untuk sambutan, tapi atas apa yang dilakukan Alan ini saya

speechless, MURI sebenarnya memberikan waktu untuk Alan beristirahat tapi Alan membuktikan bahwa dia mampu nonstop tanpa istirahat", tukas Osmar.

Hadir dalam acara tersebut Asisten Deputi Perlindungan Anak Kondisi Khusus Kementerian PPPA RI, Ratna Oeni Chlifah, SE, MH, Pimpinan Imaculata Autism Boarding School, Dr. Imaculata Umiyati, M.Si., Artis Cornelia Agatha, Wakil Direktur MURI, Osmar Semesta Susilo, MIB, Direktur Polisi Selebriti, Zandre Badak dan audiens dari Wali Murid serta siswa Imaculata Autism Boarding School.

Dalam acara tersebut juga dilakukan Penganugerahan dari Kementerian PPPA RI kepada Cornelia Agatha sebagai Duta Anak Autis Indonesia. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat