visitaaponce.com

Lions Club Jakarta Pasok PMT Sorgum Bagi 800 Anak Stunting Di Lembata

Lions Club Jakarta Pasok PMT Sorgum Bagi 800 Anak Stunting Di Lembata
Pesiden Lions Club, Vivyanty Ashaly serahkan bantuan sorgum di Desa Bakalerek, kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, NTT, Senin (2(MI/Alexander P.T)

LIONS Club Jakarta menggelar Bhakti sosial pengentasan stunting selama tiga bulan di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur. Yakni dengan menyerahkan 800 paket bantuan makanan tambahan (PMT) dari bahan baku Sorgum kepada anak anak sasaran stunting, serta 100 paket alat tulis bagi siswa Sekolah dasar.

Penyerahan secara simbolis paket batuan tersebut dilaksanakan bersama Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday di Desa Bakalerek, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, Senin (28/3).

Pihak Lions Club' menggandeng PT. Pann Persero Dan PT TMF Indonesia Swasta dalam Bhakti sosial  pengentasan stunting itu. Paket bantuan tersebut kemudian di teruskan kepada anak sasaran stunting oleh tim penggerak PKK Kabupaten Lembata.

Paket bantuan PMT Sorgum itu berupa 4 kg bulir sorgum, sereal dan susu selama 3 bulan di 9 Kecamatan di Lembata.

"Bhakti sosial pengentasan stunting di Lembata merupakan salah satu Visi Lions Club membantu anak anak yang kelaparan, feed the hunger," ujar Pesiden Lions Club, Vivyanty Ashaly kepada wartawan di Desa Bakalerek, kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, Senin (28/3).

Ia menjelaskan, pihaknya tergerak membantu anak anak stunting di Lembata karena di Jakarta sudah banyak yang membantu. "Melakukan Sesuatu di Jakarta itu sudah banyak sekali orang membantu.  Dan kalau kita melakukan di luar Jakarta itu banyak anak anak miskin dan tidak mampu, kemudian fisiknya buruk," ujar Viviyanti.

Pilihan sorgum, jelas Viviyanti, selain karena dibudidayakan di Lembata juga kandungan zat besinya dapat meningkatkan gizi untuk anak anak stunting. Jadi kalau anak anak sudah terbiasa mengonsumsi Sorgum, orang tua nya juga akan
suka Sorgum dan akan berkesinambungan. Sekaligus mengembalikan Sorgum ini menjadi makanan pokok.

"Jika sampai tiga bulan pertama bantuan ini belum menunjukan kemajuan bagi anak anak stunting, kami akan melakukan evaluasi, mungkin lions Club akan mengajak grup lain untuk membantu anak anak Lembata," ujar Viviyanty Ashaly.

Bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) oleh Lions Club Batavia, Jakarta ini memberi sumbangsih pada target penurunan stunting yang ingin dicapai Presiden Joko Widodo yakni 14% di tahun 2024. (OL-13)

baca juga: Asabri Proses Santunan Kematian Marinir yang Gugur di Papua

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat